Polisi Cilimus Bubarkan Pesta Pernikahan

Didatangi Polisi Cilimus, Reza Maharani dan Ade Rahman Hanya Gelar Akad Nikah Tanpa Resepsi

Melalui komunikasi dari hati ke hati antara petugas kepolisian dan penyelenggara hajat, akhirnya diperoleh kesepakatan untuk bareng melawan penyebaran

TribunCirebon.com/Ahmad Ripai
Pasangan Reza Maharani dan Ade Rahman akhirnya hanya melaksanakan akad nikah tanpa resepsi saat menikah di Desa Sampora, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan, Jumat (27/3/2020). 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON. COM, KUNINGAN - Kapolsek Cilimus AKP Setyo Aji beserta anggotanya membubarkan pesta pernikahan di rumah seorang warga di Dusun Pasawahan, Desa Sampora, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan, Jumat (27/3/2020). Pembubaran itu untuk menghindari penyebaran virus Corona lebih meluas.

Kapolsek Cilimus AKP Setyo Aji menyebutkan, sohibul hajat sebelumnya memang telah mengajukan izin menyelenggarakan hajat disertai pesta hajat untuk resepsi pernikahan Reza Maharani (23) dan suaminya, Ade Rahman (24).

 Namun pemberian izin itu diberikan sebelum merebaknya virus corona seperti sekarang ini. Tidak hanya itu, melalui Bhabinkamtibmas pun sudah menyampaikan untuk menundanya.

"Hanya saja, karena undangan telah disebar, hajatan ini tetap dilaksanakan hanya untuk akad nikahnya saja," kata Kapolsek lagi.

Sebelum membubarkan, kata Kapalsek, pihaknya memberikan pengertian kepadada tuan rumah hajatan. Melalui komunikasi dari hati ke hati antara petugas kepolisian dan penyelenggara hajat, akhirnya diperoleh kesepakatan untuk bareng melawan penyebaran virus corona dengan menghentikan agenda hajatan warga.

"Alhamdulillah, penyelenggara hajatan dapat memahami sehingga tidak menimbulkan permasalahan apa pun," ujar Setyo kepada wartawan di lokasi.

Setelah Putus, Pemuda Ini Sebar Video Panas Mantan Kekasih, Pacaran 2 Tahun Sudah Bercinta 10 Kali

Jadwal Acara TV Hari Ini, Saksikan Sinetron Orang Miskin Baru di RCTI & Yeh Teri Galiyan di ANTV

Siswi SMP Diperkosa oleh Mantan Kakak Ipar Sebanyak 3 Kali Hingga Hamil 6 Bulan, Begini Modusnya

Sebagai petugas keamanan negara, Kapolsek terus melakukan edukasi dan sosialisasi terhadap bahaya ancaman penyebaran virus corona saat ini. Dirinya pun mengimbau kepada masyarakat, agar menunda resepsi hajatan yang mengundang banyak orang.

Sebagai alternatif dalam melangsungkan hajat pernikahan, kata Kapolsek tadi, baiknya langsung datang ke KUA (Kantor Urusan Agama, red) tanpa harus diarak-arak atau dengan cara bergerombolan seperti pada biasanya.

"Jika melaksanakan pernikahan untuk saat ini, baiknya di kantor KUA saja dan hanya pihak keluarga yang menghadirinya," ujar Kapolsek. 

Halaman
12
Penulis: Ahmad Ripai
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved