Breaking News:

Cegah Penyebaran Covid-19, 5 Masjid di Desa Sukaraja Kulon Majalengka Disemprot Cairan Disinfektan

Disampaikannya, setidaknya ada 5 masjid yang terdapat di Desa Sukaraja Kulon yang telah disterilisasikan dengan cairan disinfektan.

Eki Yulianto/ Tribuncirebon.com
Masjid Al-Ikhlas di Desa Sukaraja Kulon, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka disemprot diinfektan 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19, masjid Al-Ikhlas yang berada di Desa Sukaraja Kulon, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka disemprot cairan disinfektan.

Camat Jatiwangi, Iding Solehudin mengatakan kegiatan penyemprotan itu sengaja dilakukan d iseluruh masjid di Kecamatan Jatiwangi untuk memberikan rasa ketenangan dengan mewabahnya Covid-19.

Disampaikannya, setidaknya ada 5 masjid yang terdapat di Desa Sukaraja Kulon yang telah disterilisasikan dengan cairan disinfektan.

"Betul, semua masjid hari ini diawali dengan masjid Al-Ikhlas di Desa Sukaraja Kulon ini dilaksanakan penyemprotan dan sekarang hampir 5 masjid di Kecamatan Jatiwangi baik di Desa Pinangraja yang dilakukan oleh Dinsos, Sukaraja Wetan juga sama, Cibentar dan di Andir," ujar Iding saat ditemui di lokasi masjid, Jumat (27/3/2020).

Pantauan Tribuncirebon.com, ada beberapa titik di lingkungan masjid yang menjadi pusat penyemprotan oleh para petugas dari desa setempat.

Yakni, di dalam masjid, halaman, tempat wudhu dan mimbar.

"Lokasi-lokasi itu dinilai yang sering digunakan oleh para jemaah," ucapnya.

BREAKING NEWS Pasien PDP di Indramayu Meninggal Dunia, Hasil Diagnosa Pasien Menderita Gagal Jantung

Siswi SMP Diperkosa oleh Mantan Kakak Ipar Sebanyak 3 Kali Hingga Hamil 6 Bulan, Begini Modusnya

Selain itu, pihaknya juga terus memberi imbauan kepada para masyarakat atau jemaah agar untuk saat ini hingga waktu yang belum dapat ditentukan untuk memperhatikan beberapa hal.

Seperti, menjaga kebersihan tubuh dengan selalu cuci tangan, membawa sajadah sendiri dan selalu menggunakan masker.

"Mudah-mudahan dengan cara seperti itu masyarakat dapat memahami dan menjalankan apa yang telah disampaikan dan di Majalengka khususnya tidak ada masyarakat yang positif terkena virus mematikan itu," kata Iding.

Masjid Al-Ikhlas di Desa Sukaraja Kulon, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka disemprot diinfektan
Masjid Al-Ikhlas di Desa Sukaraja Kulon, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka disemprot diinfektan (Eki Yulianto/ Tribuncirebon.com)
Penulis: Eki Yulianto
Editor: Mumu Mujahidin
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved