Satu PDP Covid-19 yang Dirawat di RS Al-Mulk Sukabumi Meninggal Dunia

Seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Kabupaten Sukabumi yang dirawat di RS Al-Mulk Kota Sukabumi meninggal dunia

IRNA
Ilustrasi Virus Corona 

Laporan Kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi

TRIBUNCIREBON.COM, SUKABUMI - Seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Kabupaten Sukabumi yang dirawat di RS Al-Mulk Kota Sukabumi meninggal dunia, saat sedang dilakukan penanganan.

Jubir Covid-19 Kota Sukabumi, Wahyu Handiana membenarkan adanya seorang pria berstatus PDP yang diisolasi di RS Al-Mulk Kota Sukabumi meninggal dunia ketika saat dilakukan penanganan.

UJIAN Berat Jokowi Sebagai Pemimpin Negara, Wabah Virus Corona Belum Selesai, Ibunya Meninggal Dunia

"Sebelumnya pasien itu dirawat di RS Secapa Polri, lalu di rujuk ke RS Al-Mulk Kota Sukabumi Rabu, (25/3/2020) sore, dan dinyatakan meninggal pada malam harinya saat dilakukan penanganan petugas medis," kata dia saat dihubungi melalui telepon seluler, Kamis, (26/3/2020).

Ia menjelaskan, kondisi pasien tersebut mengalami sesak nafas, batu dan flu setelah memiliki riwat perjalan ke wilayah pandemi.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara dan rontgen pasien tersebut berstatus PDP.

"Pasien PDP tersebut belum bisa dipastikan meninggal karena positif Covid-19 karena sampel swabnya tidak sempat diambil, jadi meninggalnya karena penyakit lain yang dia derita," paparnya

Komisi III DPRD Kota Cirebon Minta RSD Gunung Jati Jadi Rumah Sakit Khusus Pasien Covid-19

Dia menjelaskan, meskipun pasien tersebut berstatus PDP, namun untuk protap pemakamannya dilakukan seperti pasien yang positif Covid-19.

"Jadi keluarga boleh untuk melalukan sholat jenazah, namun jangan sampai membukanya, dan saat pemakaman pun tidak boleh berdekatan," pungkasnya 

Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved