Pengedar Sabu di Majalengka Ditangkap

DP Awalnya Miliki Sabu Seberat 500 Gram, 35 Gram Sabu Sudah Diedarkan di Wilayah Cirebon

Pelaku pengedar narkoba jenis sabu di Majalengka berinisial DP (38) awalnya memiliki 500 gram.

Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso didampingi Waka Polres, Kompol Hidayatullah dan Kasat Reskrim Narkoba, AKP Ahmad Nasori 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA- Pelaku pengedar narkoba jenis sabu berinisial DP (38) awalnya memiliki 500 gram.

Namun, ketika digerebek pada Jumat (20/3/2020) sekitar pukul 12.30 WIB di rumahnya, petugas kepolisian hanya mendapatkan sabu seberat 465 gram.

Demikian disampaikan, Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso didampingi Kasat Reskrim Narkoba, AKP Ahmad Nasori saat konferensi pers, Kamis (26/3/2020).

Dua Terdakwa Kasus Video Vina Garut Divonis 2 Tahun 9 Bulan, Terbukti Melanggar UU Pornografi

"Sebenarnya pelaku memiliki sabu seberat 500 gram, tapi ketika kami amankan barnag bukti dari selokan dan samping kanan rumahnya karena disembunyikan, kami hanya kedapatan 465 gram," ujarnya.

AKBP Bismo Teguh Prakoso menjelaskan, saat dimintai keterangan, ternyata pelaku sudah mengedarkan 35 gramnya di wilayah Cirebon, Jawa Barat.

Beruntung, sebelum mengedarkan ratusan gram sabu lainnya, petugas berhasil meringkus pelaku di kediamannya di Desa Gandu, Kecamatan Dawuan, Kabupaten Majalengka.

Barang bukti sabu-sabu
Barang bukti sabu-sabu (Tribuncirebon.com/Eki Yulianto)

Amalan-amalan Sunah Malam Jumat, Anjuran Rasulullah Muhammad SAW, Hubungan Suami Istri Termasuk?

"Ternyata sudah diedarkan di wilayah Cirebon, untungnya sudah kami amankan terlebih dahulu sebelum mengedarkan lebih banyak lagi," ucapnya.

Masih dikatakan Kapolres, bahwa pelaku yang berprofesi sebagai buruh itu mengaku, barang haram tersebut didapatkannya dari seseorang pria asal Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon.

Mendengar hal itu, petugas kepolisian khususnya Sat Reskrim Narkoba Polres Majalengka telah menetapkan pria yang diketahui berinisial OS itu menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO).

Halaman
1234
Penulis: Eki Yulianto
Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved