Seorang Dosen IPB Meninggal Tadi Pagi, Hasil Tes SWAB Belum Keluar, Rektor Minta Karantina Mandiri

Rektor menghimbau kepada seluruh warga IPB University untuk melakukan salat ghaib untuk almarhum

ipb.ac.id
Kampus IPB University dilihat dari udara. 

TRIBUNCIREBON.COM, BOGOR - Seorang dosen Institut Pertanian Bogor (IPB), Dr Ir Aji Hermawan MM, meninggal di Rumah Sakit Hermina Bogor, Rabu (25/3/2020) sekitar pukul 03.00.

IPB pun menyatakan rasa duka yang mendalam atas kepergian Dr Ir Aji Hermawan MM yang juga Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) IPB University itu.

Menurut Rektor IPB, Prof Dr Arif Satria, dosen IPB tersebut didiagnosis sakit tifus. Namun saat perawatan, ia telah dites SWAB, untuk mengetahui terjangkit virus Corona atau tidak. Hingga saat ini hasil tes belum keluar. 

Sebagai antisipasi, Crisis Center IPB University meminta seluruh pihak yang berkontak dengan almarhum dalam 14 hari terakhir untuk melapor ke Kontak Layanan Crisis Center dan melakukan karantina mandiri, hingga hasil tes SWAB (air liur) diperoleh. "Kita berharap hasil tes SWAB-nya negatif, " kata Rektor dalam rilis, Rabu (25/3/2020).

 Rektor IPB University, Prof Dr Arif Satria menyatakan rasa duka yang mendalam. "IPB University sangat kehilangan salah satu putra terbaiknya. Kita doakan semoga karya-karya pak Aji menjadi amal soleh yang akan terus mengalirkan pahala.

Semoga beliau husnul khotimah dan mendapat tempat terbaik di sisi Allah," ungkap Rektor.

Siswi SMA Diperkosa Secara Bergiliran oleh Pacar dan Teman-temannya, Padahal Baru Kenal di Medsos

INILAH Doa Qunut Nazilah, MUI Imbau Umat Islam Baca Doa Itu, Agar Terhindar dari Musibah Covid-19

Ini Dia Keistimewaan Bulan Syaban, Perbanyak Puasa Sunnah Hingga Malam Nisfu Sya’ban

Lebih lanjut Rektor menghimbau kepada seluruh warga IPB University untuk melakukan salat ghaib untuk almarhum karena saat ini IPB University tengah menjalankan kebijakan Partially Closed Down dimana para dosen dan tenaga kependidikan sedang bekerja dari rumah, mahasiswa juga sedang belajar atau ujian online dari kediamannya masing-masing.

Dr Ir Aji Hermawan dilahirkan di Batang, Jawa Tengah, 23 September 1968. Ia lulus sebagai  Sarjana dari Jurusan Teknologi Industri Pertanian (TIN), Fakultas Teknologi Pertanian (Fateta) IPB University pada tahun  1991, lulus Magister Manajemen Agribisnis IPB University pada tahun 1994.

Tahun 2005 lulus dengan menyandang gelar Ph.D. (Doktor) dari Management Manchester Business School, Inggris.

Selama kuliah di Inggris ia ikut membesarkan organisasi keagamaan dengan menjadi Ketua Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCI NU) di Inggris.

Halaman
123
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved