Virus Corona Mewabah

Pemerintah Cina Cabut Status Lockdown Virus Corona, Kecuali di Wuhan

Status lockdown di Provinsi Hubei, Cina Tengah, dicabut pemerintah Cina mulai hari ini, Rabu (25/4/2020).

Pemerintah Cina Cabut Status Lockdown Virus Corona, Kecuali di Wuhan
IRNA
Ilustrasi Virus Corona 

TRIBUNCIREBON.COM - Status lockdown di Provinsi Hubei, Cina Tengah, dicabut pemerintah Cina mulai hari ini, Rabu (25/4/2020).

Diketahui, Provinsi Hubei merupakan pusat penyebaran virus corona dan di-lockdown selama hampir dua bulan atau sejak 23 Januari 2020.

Dikutip dari The Strait Times, Selasa (24/3/2020), pencabutan lockdown di Hubei diumumkan oleh Komisi Kesehatan untuk Provinsi Hubei pada Selasa (25/3/2020).

Pencabutan lockdown Provinsi Hubei dan provinsi lainnya itu belum berlaku untuk Kota Wuhan yang merupakan bagian dari Provinsi Hubei dan diyakini sebagai awal mula penyebaran virus corona.

Lockdown untuk Wuhan baru akan dibuka dua pekan lagi atau pada 8 April 2020.

Dengan adanya pencabutan lockdown Provinsi Hubei itu, masyarakat yang tadinya tidak bisa keluar masuk kota di wilayah Hubei kini bisa bebas melakukannya.

 Ini Dua Kategori Prioritas untuk Rapid Test Covid-19

 Tiga Kepala Daerah di Jabar Positif virus corona, Terbaru Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana

Nantinya, orang-orang akan dapat bepergian dengan menggunakan kode kesehatan tertentu.

Pencabutan lockdown dilakukan setelah penyebaran virus corona menurun drastis setelah menginfeksi lebih dari 80 ribu orang dan menewaskan 3.200 orang di Cina. 

Mengutip South Cina Morning Post, setelah pencabutan lockdown itu, mereka yang bepergian harus mengantongi kode kesehatan QR yang dikeuarkan Provinsi Hubei untuk menunjukkan mereka sehat.

Sejumlah kota besar di Cina, termasuk Shanghai dan Shenzhen, telah mengatakan sebelumnya bahwa orang-orang dengan kode QR yang datang dari Hubei tidak perlu melalui 14 hari karantina sendiri dan dapat segera kembali ke pekerjaan mereka.

Halaman
12
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved