Virus Corona Mewabah

Masih Kumpul-kumpul dan Bikin Kerumunan di KBB dan Kota Cimahi? Siap-siap Dibubarkan Polisi

resepsi pernikahan, konser musik dan kegiatan lain yang sifatnya ada perkumpulan orang banyak, untuk sementara ini dilarang

Masih Kumpul-kumpul dan Bikin Kerumunan di KBB dan Kota Cimahi? Siap-siap Dibubarkan Polisi
TribunJabar.id/Zelphi
Sebuah baliho berisi Maklumat Kapolri tentang larangan kerumunan massa dipasang di dekat pos polisi Alun-alun Kota Cimahi. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNCIREBON.COM, NGAMPRAH - Polisi bakal memberikan sanksi tegas untuk warga Kabupaten Bandung Barat (KBB) dan Kota Cimahi jika kedapatan masih berkerumun atau berkumpul di satu tempat ditengah penyebaran wabah virua Corona (Covid-19).

Hal tersebut karena untuk mencegah penyebaran virus asal Kota Wuhan Cina itu, di antaranya harus menerapkan Physicall Distancing dan masyarakat juga diminta harus berada di rumah jika tidak ada kepentingan yang mendesak.

Kapolres Cimahi AKBP M Yoris Maulana Yusuf Marzuki mengatakan, hingga saat ini pihaknya terus meningkatkan patroli untuk memantau perkumpulan massa di semua wilayah KBB dan Kota Cimahi.

"Kita terus patroli dari mulai pagi, siang hingga malam. Kalau ada kerumunan massa kita bubarkan karena itu sudah sesuai maklumat Kapolri," ujar Yoris saat dihubungi, Rabu (25/3/2020).

Ia mengatakan, dengan turunnya maklumat Kapolri tersebut di antaranya semua masyarakat di berbagi wilayah dilarang melaksanakan kegiatan-kegiatan yang sifatnya mengumpulkan massa.

"Misalnya, resepsi pernikahan, konser musik dan kegiatan lain yang sifatnya ada perkumpulan orang banyak, untuk sementara ini dilarang," katanya.

INILAH Doa Qunut Nazilah, MUI Imbau Umat Islam Baca Doa Itu, Agar Terhindar dari Musibah Covid-19

Ayo Awali Harimu dengan Berzikir, Ini Bacaan Doa Zikir Pagi & Petang yang Sesuai Sunnah Rasulullah

Satu Keluarga di Sultra Nekat Bawa Pulang Jenazah PDP Corona,Buka Bungkus Plastik & Makamkan Sendiri

Yoris menegaskan, untuk masyarakat yang tetap berkumpul ataupun mengadakan kegiatan yang sifanya mengundang perkumpulan massa, pihaknya tak segan memberikan sanksi yang tegas.

"Apabila melawan dan tetap tidak mematuhi aturan, sanksinya bisa dipenjara satu tahun, ini aturan yang baru," ucap Yoris.

Sebelumnya, anggota Polsek Lembang membubarkan sejumlah orang yang berkumpul di sejumlah wilayah Kecamatan Lembang, KBB pada Minggu (22/3/2020) malam.

Halaman
12
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved