Virus Corona Mewabah

Wilayah Kabupaten Cirebon Zona Merah Covid-19, KNPI Desak Bupati Semprot Disinfektan ke Desa-desa

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menetapkan Kabupaten Cirebon sebagai salah satu daerah yang menjadi zona merah Covid-19 di Jawa Barat.

IRNA
Ilustrasi Virus Corona 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menetapkan Kabupaten Cirebon sebagai salah satu daerah yang menjadi zona merah Covid-19 di Jawa Barat.

Karenanya, DPD KNPI Kabupaten Cirebon mendesak Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, untuk melakukan penyemprotan disinfektan ke desa-desa.

Terutama ke sejumlah desa yang warganya menjadi pasien dalam pengawasan (PDP) maupun orang dalam pengawasan (ODP) Covid-19.

 TERUNGKAP: Warga Meninggal Selasa Subuh di RS SMC Tasikmalaya Adalah PDP Virus Corona

 Kekurangan APD, Penanganan Covid-19 di Kota Cirebon Terancam Lockdown

Ketua DPD KNPI Kabupaten Cirebon, Ahmad Gunawan, menilai penyemprotan disinfektan ke desa-desa itu harus dilakukan sesegera mungkin.

Sebab, penyebaran virus corona di Kabupaten Cirebon telah mencapai tahap yang sangat mengkhawatirkan.

"Demi keselamatan warga sehingga desa-desa di Kabupaten Cirebon jarus disemprot disinfektan secepatnya," ujar Ahmad Gunawan saat dihubungi melalui sambungan teleponnya, Selasa (24/3/2020).

Ia mengatakan, penyemprotan disinfektan merupakan upaya efektif untuk mencegah penyebaran virus corona di Kabupaten Cirebon.

Selain itu, pihaknya juga mengajak seluruh pemuda se-Kabupaten Cirebon untuk mengingatkan orang-orang di sekitarnya menerapkan social distancing sesuai imbauan Pemerintah.

Tak hanya itu, Gunawan juga mengimbau masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) setiap saat.

Terutama rutin mencuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun antiseptik agar terhindar dari berbagai penyakit, khususnya Covid-19.

"Melalui upaya-upaya semacam itu bisa memotong mata rantai penyebaran virus corona di Kabupaten Cirebon," kata Ahmad Gunawan.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved