Virus Corona Mewabah

Waspada Penyebaran Virus Corona, Sejumlah Ruang Publik di Indramayu Disemprot Cairan Disinfektan

Fasilitas-fasilitas publik, termasuk kantor-kantor instansi pemerintah Kabupaten Indramayu secara bergiliran disemprot menggunakan cairan disinfektan.

Tribuncirebon.com/Handhika Rahman
Petugas BPBD Kabupaten Indramayu saat melakukan penyemprotan di Kantor Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Indramayu, Selasa (24/3/2020). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Berbagai daerah terus melakukan penyemprotan cairan disinfektan guna menekan penyebaran virus corona atau COVID-19, termasuk di Kabupaten Indramayu.

Dalam hal ini Pemkab Indramayu melalui Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 yang diinisiasi oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Indramayu secara bertahap menyisir seluruh wilayah Kabupaten Indramayu untuk dilakukan penyemprotan.

Fasilitas-fasilitas publik, termasuk kantor-kantor instansi pemerintah Kabupaten Indramayu secara bergiliran disemprot menggunakan cairan disinfektan.

Kasi Kedaruratan BPBD Kabupaten Indramayu, A Fatah mengatakan, penyemprotan disinfektan ini dilakukan secara kondisional atau menyesuaikan dengan permintaan.

"Awalnya kita menyemprot di Kemenag, Satpol PP, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB), Diskominfo, Badan Keuangan Daerah (BKD)," ujar dia kepada Tribuncirebon.com, Selasa (24/3/2020).

Dijelaskan A Fatah, penyemprotan pada hari ini juga akan berlanjut ke Jalan Pantura Indramayu mulai dari Kecamatan Sukagumiwang hingga perbatasan Kabupaten Cirebon.

"Sebelumnya kita juga sudah ke daerah Krangkeng sampai ke perbatasan Kabupaten Cirebon juga," ucapnya.

Dirinya berharap dengan adanya upaya penyemprotan ini dapat terus menekan penyebaran virus corona sehingga Kabupaten Indramayu terbebas dari virus mematikan tersebut.

Sementara itu, jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) dan orang dalam pemantauan (ODP) Covid-19 di Kabupaten Indramayu setiap harinya terus bertambah.

Kepala Dinkes Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara mengatakan, data yang tercatat per Senin (23/3/2020) orang yang masuk kategori PDP mencapai 7 orang.

"Dari 7 orang tersebut, sebanyak 1 orang sudah dinyatakan negatif virus corona, dan 6 orang lainnya masih dalam tahap pengawasan," ujarnya.

Sedangkan, kategori ODP di Kabupaten Indramayu pada hari ini tercatat jumlahnya mencapai 86 orang.

Dengan rincian, 15 orang sudah selesai menjalani masa pemantauan dan sebanyak 71 orang lagi masih dalam tahap pemantauan.

Penulis: Handhika Rahman
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved