Virus Corona Mewabah

Kim Jong Un Dapat Surat dari Donald Trump, Isinya Tawaran Kerjasama Berantas Virus Corona

Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, dikabarkan mengirim surat tawaran bantuan kepada Presiden Korea Utara, Kim Jong Un beberapa waktu lalu.

AFP/KCNA VIA KNS/STR
Foto yang dirilis oleh kantor berita KCNA pada 1 Januari 2020 memperlihatkan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dalam pertemuan Partai Buruh, di mana dia mengumumkan penghentian moratorium penghentian uji coba senjata. 

TRIBUNCIREBON.COM - Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, dikabarkan mengirim surat tawaran bantuan kepada Presiden Korea Utara, Kim Jong Un beberapa waktu lalu.

//

Meski tidak dipastikan kapan surat itu dikirim, namun baru-baru ini datang kabar lainnya bahwa Korea Utara menyambut baik apa yang dilakukan Donald Trump.

Meski tidak dipastikan kapan surat itu dikirim, namun baru-baru ini datang kabar lainnya bahwa Korea Utara menyambut baik apa yang dilakukan Trump.

Korea Utara sendiri hingga saat ini menjadi negara yang belum melaporkan adanya infeksi Covid-19.

Hal itu pun memunculkan keraguan para ahli dan menjadi perhatian. Lalu bagaimana Korea Utara menanggapi surat Trump?

 Residivis Jambret di Indramayu Ini Berani Jambret Istri Prajurit di Depan Markas TNI

Korea Utara menyambut baik surat Presiden Amerika Serikat Donald Trump kepada pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dan mengatakan ini adalah pertanda hubungan pribadi yang istimewa dan tegas antara kedua pemimpin negara.

Mengutip Reuters, media Korea Utara mengatakan Kim telah menerima surat dari Trump, dimana Presiden AS itu terkesan dengan upaya pemimpin Korea Utara untuk membela rakyatnya dari virus corona.

Gedung Putih tak segera menanggapi permintaan komentar atas pernyataan Korea Utara.

 Seorang Wanita Asal Cianjur Ditemukan Tewas di Kamar Kos di Semarang, Ada Luka Polisi Amankan Pisau

"Trump menyatakan niatnya untuk bekerjasama dalam pekerjaan anti epidemi, mengatakan bahwa ia terkesan dengan upaya yang dilakukan oleh pemimpin Korea Utara untuk membela rakyatnya dari ancaman serius epidemi," lapor kantor berita negara Korea Utara KCNA seperti dikutip Reuters.

Halaman
123
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Intisari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved