Hasil Tes Seleksi SKD di Majalengka Resmi Diumumkan, 422 Orang Dinyatakan Lolos

Panitia seleksi pengadaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kabupaten Majalengka resmi mengumumkan hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

TRIBUNBATAM.id
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA- Panitia seleksi pengadaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kabupaten Majalengka resmi mengumumkan hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Jumlah formasi CPNS Kabupaten Majalengka pada tahun 2019 sendiri sebanyak 149 formasi terdiri dari Tenaga Pendidik (101 formasi), Tenaga Kesehatan (24 formasi) dan Tenaga Teknis (24 formasi) dan formasi khusus penyandang disabilitas (2 formasi).

Ketua Panitia Seleksi PNS Majalengka, Eman Suherman mengatakan berdasarkan keputusan Panitia Seleksi Pengadaan Pegawai Sipil Kabupaten Majalengka nomor 14/Pansel.CPNS.Mjl/2020 tanggal 20 Maret tentang penetapan hasil SKD penerimaan CPNS Majalengka formasi tahun 2019, ada sekitar 422 orang yang lolos seleksi.

Peserta yang lolos berhak mengikuti tahapan seleksi selanjutnya, yaitu Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

"Ada sekitar 4.331 peserta yang mengikuti tes SKD kemarin, yang diselenggarakan pada tanggal 7,8 dan 9 Februari 2020. Hasilnya, ada sekitar 422 orang yang dinyatakan lulus," ujar Eman, Selasa (24/3/2020).

Eman menjelaskan, ada beberapa keterangan yang perlu diketahui bagi para peserta yang ingin melihat rekapitulasi hasil SKD dan daftar nilai.

Di antaranya, bahwa keterangan P/L, yaitu memenuhi nilai ambang batas menurut PermenpanRB no. 24 tahun 2018 dan berhak mengikuti SKB.

Sedangkan, keterangan P, yaitu memenuhi nilai ambang batas menurut PermenpanRB No. 24 tahun 2019.

"Ada juga TL, TH, TMS, P1TL/19 dan P1TL/18 yang semuanya bisa dilihat di website resmi BKPSDM Kabupaten Majalengka dengan mengunduh file yang ada," ucapnya.

Sementara, Eman menyampaikan bahwa jadwal SKB yang akan dihadapi oleh para peserta CPNS yang lolos, hingga saat ini belum ditentukan.

"Mengenai jadwal pelaksanaan SKB bagi peserta yang lulus sampai saat ini belum ditentukan sehubungan situasi yang berkembang saat ini sebagaimana surat Menteri PAN-RB nomor B/318/M.SM.01.00/2020 pada tanggal 17 Maret 2020," kata Eman.

Masih dikatakan Eman, bagi peserta yang dinyatakan lulus SKD diharapkan terus memantau informasi resmi mengenai pelaksanaan SKB melalui beberapa situs atau media sosial.

Yaitu, di web sscn.bkn.go.id atau bkpsdm.majalengkakab.go.id.

Penulis: Eki Yulianto
Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved