DPD Partai Demokrat Instruksikan Kadernya Untuk Tes Kesehatan, Khususnya yang Hadiri Kongres V

DPD Partai Demokrat Instruksikan Kadernya Untuk Tes Kesehatan, Khususnya yang Hadiri Kongres V Demkorat bersama, Bupati Karawang yang positif covid-19

Net
Logo Partai Demokrat 

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Kabar Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana dinyatakan positif Covid-19 mengejutkan semua pihak.

Terlebih, perempuan kelahiran Bandung, 18 Juli 1980 tersebut, sempat menghadiri beberapa kegiatan yang melibatkan massa dengan jumlah banyak diantaranya, acara Musda Hipmi Jabar yang diselenggarakan di Hotel Swiss Bell Inn, Jalan Ahmad Yani, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Senin (9/3/2020) dan Kongres V Partai Demokrat di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta pada 14 sampai 16 Maret 2020 lalu.

Ketua DPD Partai Demokrat yang juga Anggota DPRD Jawa Barat, Irfan Suryanagara membenarkan, Bupati Karawang, Celica Nurrachadiana merupakan salah seorang peserta dalam kegiatan yang dihadiri sekitar 700 orang peserta tersebut.

Namun, menurutnya Cellica hadir setelah acara berlangsung beberapa saat dan tidak berbaur dengan kader lainnya, serta berada di lantai hotel yang berbeda.

"Saat itu memang bu Cellica datang terakhir, meski berada di hotel yang sama, tapi beliau berada di lantai atas untuk memimpin sidang kongres, dan tidak berbaur dengan para kader lainnya di lantai bawah," ujarnya saat di konfirmasi melalui sambungan telepon. Selasa (24/3/2020).

Irfan menuturkan, meski dihadiri ratusan orang namun pelaksanaan Kongres V Partai Demokrat menerapkan SOP pemeriksaan kesehatan yang sangat ketat dengan pengawasan Dinkes Pemda DKI Jakarta.

Bahkan, beberapa kontingen kader membawa serta tim medis. Termasuk Kontingen DPD Partai Demokrat Jawa Barat yang juga dipimpin oleh dua orang dokter.

"Meskipun hingga hari ini hanya Bu Cellica yang dikabarkan positif Covid-19, tapi kami terus berkoordinasi dengan seluruh kader peserta kongres, untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya wabah ini, yang salah satunya mengimbau para kader untuk memeriksan diri ke unit layanan kesehatan apabila mengalami gejala terpapar virus corona," ucapnya.

Bahkan, sejak beberapa hari lalu, pihaknya pun telah mendapat instruksi langsung dari DPP Partai Demokrat sebagai tindak lanjut dari Ketua Umum Demokrat (Agus Harimurti Yudhoyono) yang diteruskan kepada seluruh kader.

"Kembali, kami meminta para kader untuk memeriksakan diri kesehatannya sesuai dengan arahan Ketum, terutama para kader yang sempat kontak langsung, maupun yang kebetulan berdekatan dengan Bu Cellica, baik dalam kegiatan Kongres V Partai Demokrat, maupun yang ikut sebagai peserta dalam Musda Hipmi Jabar, karena di Musda Hipmi itu diduga awalnya paparan. Mudah-mudah, seluruh masyarakat, khususnya para kader dalam kondisi sehat," katanya.

Halaman
123
Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved