Cegah Corona, Oded M Danial Imbau Tempat Hiburan Ditutup Sementara, Satpol PP pun Akan Patroli

Oded M. Danial sudah menyebarkan surat edaran berisi imbauan kepada pengusaha tempat hiburan agar menutup usahanya untuk sementara.

Tribun Jabar - Tribunnews.com
Wali Kota Bandung Oded M Danial 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman. 

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Wali Kota Bandung, Oded M. Danial sudah menyebarkan surat edaran berisi imbauan kepada pengusaha tempat hiburan agar menutup usahanya untuk sementara.

Dikatakan Oded, masih banyak tempat hiburan yang hingga saat ini tetap beroprasi. Namun, ada juga beberapa pemilik tempat hiburan yang sadar dengan menutup sementara usahanya.

"Ya, mereka dengan sadar menutup sendiri kok. Kalau surat edaran dari kota, secara umum sudah ada, dari pihak terkait juga sudah diproses," ujar Oded, saat ditemui di alun-alun, Kota Bandung, Senin (23/3/2020).

Kepada pemilik usaha hiburan yang masih buka, Oded mengaku tidak akan memberikan sanksi. Hanya mengedukasi pemiliknya agar dengan sadar menutup sementara usahanya.

"Ya, saya tetap akan mengedepankan edukasi, mereka untuk sadar diri, karena bagaimanapun Covid-19 ini merupakan persoalan dan tanggung jawab seluruh elemen masyarakat," katanya. 

Kasatpol PP Kota Bandung, Rasdian Setiadi menambahkan, pihaknya akan kembali melakukan patroli, memastikan tidak ada tempat hiburan yang buka.

Pihaknya pun sudah mendapat surat edaran dari 
Dinas Pariwisata dan Kebudayaan agar tempat hiburan di Bandung ditutup sementara waktu. 

"Nah, sekarang ada penguatan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata untuk menutup tempat hiburan dan keramaian untuk mengantisipasi atau mencegah penyebaran Covid-19, ini intinya untuk keselamatan kita semualah," ujar Rasdian.

Rasdian mengaku belum mengetahui hingga kapan tempat hiburan di Bandung diimbau untuk ditutup. 

Sejauh ini, sudah ada lima tempat hiburan seperti karaoke dan diskotik yang tutup untuk sementara waktu.

"Nah, nanti malam kita lanjut lagi karena memang operasionalnya kan malam," katanya.
 

Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved