Liga 1 2020

Kembali dari Belanda, Striker Persib Bandung Geoffrey Castillion Bakal Dikarantina?

Penyerang Persib Bandung, Geoffrey Castillion dijadwalkan tiba di Indonesia, kemarin, Sabtu (21/3/2020).

Instagram.com/@persib_official
Striker Persib Bandung, Geoffrey Castillion 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG  - Striker Persib Bandung, Geoffrey Castillion dijadwalkan tiba di Indonesia, kemarin, Sabtu (21/3/2020).

Geoffrey Castillion memilih pulang ke negera asalnya, Belanda di tengah pandemi corona.

Media Belanda, NL Times melaporkan bahwa ada 3000 lebih warganya yang terjangkit Covid-19 dengan angka kematian mencapai 136 orang.

Meski cukup banyak yang terjangkit, Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, berpendapat bahwa pemain berusia 28 tahun itu tidak perlu dikarantina sesampainya di Indonesia.

"Jika membaca regulasi, jika kamu datang dari negara seperti Jerman, Italia atau Prancis itu ada aturan ketat harus dikarantina. Tapi jika dari Belanda atau Singapura tidak masuk dalam kategori itu, atau mungkin belum," ujar Robert Alberts di Inspire Arena, Sabtu (21/3).

Dia berharap, Geoffrey Castillion dalam kondisi yang baik-baik saja dan bisa kembali ke Indonesia tanpa ada masalah.

"Karena dia punya KITAS, sama seperti datang sebagai orang asing ke suatu negara, memang harus mempunyai KITAS," katanya.

Robert Alberts menambahkan bahwa test Covid-19 kepada Geoffrey Castillion sepulangnya dari Belanda tidak bisa dilakukan sendiri oleh pihak Persib.

"Karena itu harus diawasi oleh pemerintah sekarang. Pekan lalu kami sudah melakukan tes total 12 orang di klub, official dan pemain dan semua hasilnya negatif. Kini dokter kami, dokter Rafi sedang mempersiapkan tes kedua karena menunggu pihak pemeriksa yang datang. Nanti mereka akan dipanggil untuk melakukan tes," ucapnya.

Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved