PDP Corona Jadi Tontonan Warga, Wali Kota Tasikmalaya Minta IGD RSUD Soekardjo Disterilkan

Nantinya, petugas tim gugus tugas dari BPBD, TNI dan Polri akan bersiaga di pos jaga serta memeriksa setiap orang yang hendak masuk

(KOMPAS.COM/IRWAN NUGRAHA)
Dua PDP virus corona yang hendak di karantina di Ruang Isolasi RSUD Soekardjo Tasikmalaya malah sempat dijadikan tontonan warga pada Jumat (20/3/2020) kemarin. 

TRIBUNCIREBON.COM - Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman memerintahkan Tim Krisis Center Covid-19 untuk mensterilkan area ruang isolasi dan ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) dari kerumunan orang atau keluarga pasien, Sabtu (21/3/2020) pagi.

Langkah itu untuk mencegah terulangnya kembali kerumunan orang yang malah sengaja menonton pasien dalam pengawasan (PDP) corona di ruang isolasi Covid-19 RSUD Soekardjo Tasikmalaya.

Tenda Pos Jaga Gugus Tugas Penanganan Covid-19 pun didirikan untuk membatasi keluarga pasien yang hendak ke ruang IGD.

"Khusus ruang IGD yang dekat dengan ruang isolasi akan disterilkan mulai hari ini," kata Budi yang juga Ketua Tim Krisis Center Covid-19 Kota Tasikmalaya kepada wartawan, Sabtu (21/3/2020).

Nantinya, petugas tim gugus tugas dari BPBD, TNI dan Polri akan bersiaga di pos jaga serta memeriksa setiap orang yang hendak masuk ke lingkungan rumah sakit terutama ruang IGD. Pasalnya ruang IGD berdekatan dengan ruang isolasi.

"Kita batasi keluarga pasien yang hendak ke IGD dan harus melalui pemeriksaan terlebih dahulu," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Kota Tasikmalaya Ucu Anwar, membenarkan sejak hari ini tim gabungan gugus tugas penanganan Covid-19 daerahnya telah mendirikan tenda pos penjagaan di depan area ruang Isolasi Khusus Covid-19 RSUD Soekardjo Tasikmalaya.

Hal ini untuk mewaspadai kejadian serupa terulang kembali saat pasien PDP corona malah dijadikan tontonan oleh warga.

Tiba-tiba Jalan Raya di Cianjur Ini Terangkat Lalu Ambles 15 Meter, Mobil Xenia Terjebak di Tengah

Sopir Truk Obral Tubuh Istrinya, Paksa Istri Berhubungan Intim dengan 4 Pria Demi Dapatkan Duit

JADWAL Acara TV Sabtu 21 Maret 2020, Tonton Film 47 Meters Down di Trans TV, LIDA 2020 di Indosiar

Apalagi, lokasi ruang isolasi dan ruang IGD rumah sakit ini langsung keluar masuk Jalan Raya yang bisa terlihat langsung oleh pengguna jalan melalui gerbang parkir motor di depannya.

"Petugas nantinya akan memeriksa terlebih dahulu melalui thermal scanner setiap orang yang akan masuk ke ruang IGD. Tentunya diberlakukan sterilisasi," ujar Ucu, Sabtu pagi.

Halaman
1234
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved