Virus Corona Mewabah

Pasien Positif Corona di Purwakarta Akhirnya Sembuh Bisa Pulang ke Rumah, Warga Tak Perlu Khawatir

Kadinkes Purwakarta, Deni Darmawan menegaskan virus corona ini penyakit yang bisa disembuhkan dan seperti diketahui gejalanya menyerang organ pernapas

TribunJabar.id/M Nandri Prilatama
Nyonya U, warga Pasawahan, pasien positif Corona bisa pulang ke rumah setelah dinyatakan sembuh. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNCIREBON.COM, PURWAKARTA - Pasien positif virus corona atau Coronavirus Disease (Covid-19) di Purwakarta akhirnya sudah negatif alias sembuh, Jumat (20/3/2020).

Nyonya U, warga Pasawahan, akhirnya bisa kembali ke kediamannya dengan diserahterimakan di Kantor Desa Pasawahan dan diterima langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan, Deni Darmawan dan Camat Pasawahan, Totong Hidayat.

"Alhamdulillah, hari ini ada kabar baik, bahwa pasien positif di Purwakarta sudah sembuh dan bisa pulang dengan penanganan yang baik dan tepat," ujarnya.

Tampak Nyonya U berjalan keluar mobil ambulans dengan digandeng oleh Kepala Desa Pasawahan, Ahmad Kosasih. Deni juga menegaskan dengan kerjasama yang baik akhirnya pasien positif ini bisa sembuh. 

Kedatangan Nyonya U disambut langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan, Deni Darmawan, Camat Pasawahan, Totong Hidayat, dan aparat TNI-Polri.

Kadinkes Purwakarta, Deni Darmawan menegaskan virus corona ini penyakit yang bisa disembuhkan dan seperti diketahui gejalanya menyerang organ pernapasan.

"Nyonya U ini masuk pada 5 Maret ke RS Rotinsulu dan sekarang tepat 14 hari penanganan medis, alhamdulillah sembuh," katanya di Kantor Desa Pasawahan.

Longsor Timbun Jalan Nasional di Malangbong Lumpuhkan Arus Lalu Lintas ke Garut dan Tasikmalaya

Jika Liga Inggris Dihentikan, Penggemar Liverpool FC Akan Gila Karena The Reds Batal Jadi Juara

Pasien Dalam Pengawasan di Majalengka Bertambah Satu Orang, ODP Masih 141 Orang Kebanyakan TKI

Biasanya, virus corona ini memasuki hari ke tujuh hingga 14 akan semakin menjadi panas demamnya, sehingga warga masyarakat pun diimbay untuk menjaga pola makanannya dengan gizi seimbang.

"Nyonya U ini pasien pertama di Purwakarta yang sembuh dan berhasil. Selama 14 hari ke depan nyonya U perlu istirahat dan akan diambil kembali hasil pemeriksaan," ujarnya.

Halaman
123
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved