Jenazah Seniman Komedian Kang Uci Disalatkan di Masjid Jami Nurussalam Cimahi, Ki Daus Turut Melayat

Di rumah duka, terlihat ada beberapa karangan bunga tanda duka dari sejumlah pejabat dan seniman Indonesia

TribunJabar.id/Daniel Andreand Damanik
Sejumlah pelayat mendatangi rumah duka Rusli Rangga Somantri alias Kang Uci di Gg Alpakah Citeureup, Cimahi, Sabtu (21/3/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Daniel Andreand Damanik

TRIBUNCIREBON.COM. CIMAHI - Seniman komedian pesinetron Rusli Rangga Somantri atau Kang Uci RT tutup usia pada tanggal 20 Maret 2020 sekira pukul 17.00 WIB di Rumah Sakit Cibabat, Kota Cimahi.

Setelah diberangkatkan dari rumah duka di Gang Alpakah, Cimahi, jenazah kemudian dibawa menuju Masjid Jami Nurussalam, Citeureup, Kota Cimahi.

Sejumlah pelayat terlihat ikut mengantarkan jenazah untuk disalatkan. Di rumah duka, terlihat ada beberapa karangan bunga tanda duka dari sejumlah pejabat dan seniman Indonesia. Ada dari Wali Kota Cimahi, Anggota DPR RI Dedi Mulyadi, Wali Band, dan sejumlah karangan bunga lainnya.

Jenazah komedian Kang Uci disalatkan di Masjid Nurussalam, Citeureup, Kota Cimahi.
Jenazah komedian Kang Uci disalatkan di Masjid Nurussalam, Citeureup, Kota Cimahi. (TribunJabar.id/Daniel Andreand Damanik)

Hingga pukul 08.00 WIB, pelayat masih mensalatkan jenazah. Terlihat salah satu seniman dan komedian Ki Daus hadir di masjid dan ikut salat jenazah. 

Rencananya jenazah Kang Uci akan dimakamkan di permakaman di daerah Lembang.

Ki Daus mengaku, beberapa minggu lalu masih bertemu almarhum.

"Kenangannya waktu "off air" manggung bersama beberapa minggu lalu. Beliau tertawa puas, saya sampai bilang, masa pelawak ketawa," kata Ki Daus kepada Tribun, Sabtu (21/3/2020).

Imam Masjid Nabawi Tak Kuasa Menahan Tangis Saat Salat Jumat Hanya Diikuti Beberapa Orang Makmum

Tiba-tiba Jalan Raya di Cianjur Ini Terangkat Lalu Ambles 15 Meter, Mobil Xenia Terjebak di Tengah

RIWAYAT Perjalanan Bima Arya Sebelum Terinfeksi Virus Corona, Sekarang Nasibnya Seperti Ini

Pada pertemuan terakhir tersebut, Ki Daus melihat Kang Uci sangat bahagia, tertawa puas sembari menertawakan rekan sesama pelawak yang sedang beraksi di panggung.

Mendengar kabar duka tersebut, Ki Daus mengaku sangat terkejut dan tidak percaya. Karena, berdasarkan penglihatannya, Kang Uci terlihat segar, sehat, ceria dan tidak pernah mengeluh sakit. Ki Daus mengaku sudah cukup lama mengenal Almarhum.

Halaman
12
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved