Kuningan Siaga Corona

Suhu di Bawah 30 Derajat Celcius, Kabupaten Kuningan Termasuk Rentan Penyebaran Virus Corona

Meski belum mendapati pasien terpapar, kata Dedy, petugas medis telah mengikuti beragam sosialisasi dan simulasi, untuk penanganan pasien terpapar.

TribunCirebon.com/Ahmad Ripai
Direktur RS El Syifa Kuningan, dr Dedy Kurnia memperlihatkan ruang isolasi yang disiapkan di RS El Syifa, Jumat (20/3/2020). 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Berada dalam suhu 30 derajat celcius, Kabupaten Kuningan termasuk daerah rawan penyebaran virus corona

"Apalagi Kuningan ini daerah adem, yang rentan terhadap penyebaran bahaya virus tersebut," kata Direktur RS El Syifa Kuningan dokter Dedy Kurnia saat ditemui di ruang kerjanya, Jum'at (20/03/2020).

Dedy mengatakan, dalam menghadapi bahaya penyebaran virus corona, lembaga medis telah menyiapkan instrumen dalam menanggulangi hal tersebut.

"Belum lama, kami telah menunjuk beberapa petugas khusus untuk melakukan perawatan terhadap pasien misal terpapar corona," katanya.

Di samping itu, sesuai dengan anjuran pemerintah daerah, bahwa setiap lembaga di Kuningan harus memiliki ruang isolasi yang benar-benar steril dari lingkungan sekitar.

"Di sini kami sediakan dua bed (kasur, red)," ungkap Dedy.

Ruangan isolasi, kata Dedy, tentu memiliki standar dan prasyarat sesuai kebutuhan pelayanan.

"Langkah ini merupakan level 3 dalam melayani pasien terpapar. Karena, kalau tahap 4 itu dikhususkan penanganan nuklir," ujar Dedy.

RSUD Cideres Majalengka Siapkan 12 Tempat Tidur untuk Rawat PDP Virus Corona Dalam Waktu Dekat

Meski belum mendapati pasien terpapar, kata Dedy, petugas medis telah mengikuti beragam sosialisasi dan simulasi, untuk penanganan pasien terpapar.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Ripai
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved