Virus Corona Mewabah

RSUD dr Slamet Garut Kembali Merawat Seorang Pasien Dalam Pengawasan di Ruang Isolasi

Hingga pukul 16.30, pasien tersebut masih menjalani observasi. Sampel dari pasien tersebut juga sudah dikirim ke Litbangkes Kemenkes.

(KOMPAS.com/IMAM ROSIDIN)
Ilustrasi - Tim medis RSUP Sanglah dalam simulasi penanganan pasien terjangkit virus corona di Ruang Isolasi Nusa Indah, Rabu (12/2/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Wijaksana

TRIBUNCIREBON.COM, GARUT - RSUD dr Slamet Garut kembali merawat seorang pasien dalam pengawasan (PDP) di ruang isolasi. Pasien perempuan itu jadi kasus keempat yang ditangani.

Juru Bicara Pusat Informasi dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut, Ricky Rizky Darajat, mengatakan, pasiem tersebut datang ke RSUD dr Slamet Garut pada tengah malam. Sebelumnya, pasien itu sempat mendapat perawatan di rumah sakit swasta.

"Pasien 04 ini mengalami gejala mirip corona. Sesak dan demam, jadi dirujuk ke RSUD dr Slamet tengah malam tadi," ujar Ricky di Command Center Garut, Rabu (18/3/2020).

Hingga pukul 16.30, pasien tersebut masih menjalani observasi. Sampel dari pasien tersebut juga sudah dikirim ke Litbangkes Kemenkes.

"Kondisinya sudah kelihatan sehat. Mudah-mudahan ada perkembangan lebih baik," ucapnya.

Pasien dari Garut itu juga masih ditelusuri riwayat perjalanan dan kontak dalam beberapa minggu terakhir. Sampai saat ini, sudah ada empat kasus PDP di Garut. Dua kasus awal sudah dipastikan negatif.

"Untuk kasus 03, pasien sudah meninggal dunia. Kami juga masih menunggu hasil laboratoriumnya," katanya.

Sebuah Harapan, China Klaim Obat Flu Jepang Avigan Efektif Atasi Corona, Terbukti Lewat Uji Klinis

ZODIAK CINTA Hari Ini, Kamis 19 Maret 2020: Aries Tinggalkan Dia Bila Tak Peka, Leo Kencan di Rumah

Peringatan Dini Cuaca Ekstrem Hari Ini: Jabar dan Jabodetabek Potensi Hujan Disertai Angin & Petir

 Tak hanya pelayanan kependudukan yang ditutup sementara selama dua minggu, Pemkab Garut memutuskan untuk menutup waktu besuk ke RSUD dr Slamet Garut mulai hari ini.

Tutup Waktu Kunjungan

Halaman
1234
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved