Virus Corona Mewabah

Kabar Ada Pasien Positif Corona Meninggal Dunia di RSAL Mintohardjo Hoax, Ternyata Sakit Jantung

Beredar desas-desus mengenai pasien positif Covid-19 yang meninggal di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Mintohardjo, Rabu (18/3/2020) ini.

IRNA
Ilustrasi Virus Corona 

TRIBUNCIREBON.COM - Beredar desas-desus mengenai pasien positif Covid-19 yang meninggal di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Mintohardjo, Rabu (18/3/2020) ini.

Adapun viral di media sosial mengenai kabar bahwa Y, suami seorang dokter PNS Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Mintohardjo, M, meninggal dunia lantaran positif Covid-19 di rumah sakit itu.

Bahkan beredar pula kabar yang menyebutkan bahwa M dan anaknya saat ini sedang dirawat di ruang isolasi RS Mintohardjo.

Desas-desus itu kemudian dibantah oleh Kepala RSAL Mintohardjo, Kolonel Laut Wiweka.

“Terkait berita di medsos yang menyatakan pasien meninggal karena positif Covid-19 dan istri serta putranya sekarang di rawat di ICU adalah tidak benar dan berita tersebut tidak bisa dipertanggung jawabkan,” ujar Wiweka melalui pesan tertulis, Rabu (18/3/2020).

Wiweka mengatakan, Y meninggal lantaran penyakit jantung yang dideritanya. Ia menegaskan, meski RSAL Mintohardjo kini menjadi rumah sakit rujukan Kemenkes, tetapi hingga saat ini belum ada pasien Covid-19 yang dirawat di sana.

“Suami dari PNS RSAL MTHJ meninggal karena sakit. Hasil pemeriksaan bahwa yang bersangkutan menderita penyakit jantung. Sampai saat ini belum ada pasien RSAL MTHJ yang terjangkit Covid-19,” ucap dia.

Wiweka mengatakan, saat ini dokter RSAL Mintohardjo, M, dirawat lantaran kurang sehat. Wiweka tak membenarkan kabar bahwa anak M juga dirawat.

Sebab menurut dia, seluruh keluarga dokter M dalam keadaan sehat dan sedang berada di kediamannya.

“Saat ini menjalani perawatan di RSAL karena kurang sehat, seluruh keluarganya dalam keadaan sehat dan berada di rumahnya,” kata dia.

Ia mengimbau kepada masyarakat agar tidak mudah terpancing atas isu-isu yang beredar.

Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved