Breaking News:

Wagub Maluku Utara Mengamuk Saat Pelantikan Pejabat Eselon II, Lontarkan Kata Kasar, Ini Videonya

Gubernur Abdul Gani tak mengabulkan usul kandidat untuk salah satu posisi dari 12 pejabat eselon II yang akan dilantik.

Editor: Machmud Mubarok
(KOMPAS.COM/YAMIN ABDUL HASAN)
Wakil gubernur Provinsi Maluku Utara, Al Yasin Ali mengamuk saat acara pelantikan pejabat eselon II di Kota Ternate, Senin (16/3/2020) 

TRIBUNCIREBON.COM - Wakil Gubernur Provinsi Maluku Utara, Al Yasin Ali tiba-tiba mengamuk saat pelantikan sejumlah pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi Maluku Utara.

Pelantikan yang berlangsung di lantai 2 kediaman Gubernur Maluku Utara di Kota Ternate, Senin (16/3/2020), itu awalnya berjalan dengan lancar.

Tapi, suasana berubah ketika Wagub Al Yasin tiba di lokasi acara pelantikan.

Kronologi yang dihimpun Kompas.com, pelantikan 11 pejababat eselon II itu rencananya diadakan di lantai 4 Kantor Gubernur Maluku Utara di Sofifi, sekitar pukul 10.00 WIT.

Ruangan telah dihias dan makanan ringan dihidangkan di ruangan pelantikan itu. Tapi, lokasi acara tiba-tiba dipindahkan ke Kota Ternate tanpa sepengetahuan Al Yasin.

Al Yasin yang telah berada di Kantor Gubernur curiga karena para tamu undangan dan pejabat yang akan dilantik mulai meninggalkan ruangan. Ruangan pun akhirnya sepi.

Al Yasin pun mencari tahu apa yang terjadi. Setelah mengetahui lokasi pelantikan dipindahkan, ia menuju lokasi menggunakan kapal cepat.

TONTON VIDEONYA DI SINI:

Masih mengenakan jas hitam dan kopiah, Al Yasin menelepon Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba ketika tiba di kediaman gubernur. Tapi, Abdul Gani tak menjawab. 

Al Yasin langsung naik menuju lantai 2. Ia mendapati Gubernur Abdul Gani sedang memberikan sambutan di acara pelatikan pejabat eselon II. Al Yasin pun emosi. Ia langsung berteriak sembari menunjuk Gubernur Abdul Gani beberapa kali.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved