VIDEO - Cegah Penyebaran Virus Corona, Ruang Publik Polres Indramayu Disemprot Disinfektan

Hasilnya, kondisi kesehatan anggota Polres Indramayu terpantau sehat, suhu badan mereka rata-rata berkisar antara 33-35 derajat celcius.

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Ruang-ruang publik milik Polres Indramayu disemprot dengan menggunakan cairan disinfektan, Selasa (17/3/2020).

Kapolres Indramayu, AKBP Suhermanto melalui Paur Subbag Humas, Ipda Sukenda mengatakan, penyemprotan ini dalam rangka mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

"Pada kesempatan ini kita lakukan penyemprotan di Asrama Polisi dan TK Bayangkari Indramayu," ujar dia kepada Tribuncirebon.com.

Ipda Sukenda menjelaskan, kegiatan ini merupakan kegiatan rangkaian yang sudah dilaksanakan sejak Sabtu (14/3/2020). Saat itu jajaran Polres Indramayu menggelar bersih-bersih di Pasar Baru Indramayu.

Dilanjut dengan kegiatan bersih-bersih di Komplek Islamic Center Indramayu (Syekh Abdul Manan) lalu berlanjut di Mako Polres Indramayu.

Di sana, penyemprotan juga dilakukan pada ruang tahanan, layanan SIM, SKCK, sidik jari, SPKT, dan layanan-layanan publik lainnya, termasuk rumah dinas Kapolres Indramayu.

Hal ini guna meminimalisir bilamana terjadi kejadian yang tidak diinginkan.

Gara-gara Corona, Masjid Raya Bandung Tak Selenggarakan Salat Wajib dan Salat Jumat Secara Berjemaah

Plt Bupati Cianjur Minta Pejabat PDAM Tirta Mukti yang Holiday ke Eropa Segera Pulang

Lagi Judi Main Kartu Remi, Empat Pria di Indramayu Dibekuk Polisi, Pasrah Saat Digiring ke Polsek

Mengingat, ada ratusan hingga ribuan masyarakat yang melakukan aktivitas pelayanan di Mapolres Indramayu setiap harinya.

"Tujuan utamanya untuk mencegah penyebaran virus corona," ucapnya.

Dalam kegiatan itu juga dilakukan pengecekan suhu badan menggunakan alat thermoscan pada seluruh anggota polisi.

Hasilnya, kondisi kesehatan anggota Polres Indramayu terpantau sehat, suhu badan mereka rata-rata berkisar antara 33-35 derajat celcius.

"Kalau ditemukan ada anggota yang mencapai 37 derajat ke atas akan kita suruh istirahat, lamanya tergantung nanti akan ada orang kesehatan yang mengecek," ujar dia.

Selain itu, masih dilingkungan Polres Indramayu juga dilakukan penyemprotan fogging guna membasmi wabah penyakit demam berdarah dengue (DBD).

"Ini tujuannya untuk antisipasi penyebaran bibit nyamuk Aedes aegypti," ucapnya.

Penulis: Handhika Rahman
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved