Breaking News:

Warga Ciporang Didatangi Tim Puskesmas

Tim Kesehatan Gabungan Kecamatan Maleber Memberikan Penyuluhan Mencegah Virus Corona di Ciporang

Kemudian mengenai penggunaan masker, kata dia, itu masker sebaiknya digunakan di atas hidung. "Dan pemakaiannya, cukup satu kali. Pakai buang gitu ya,

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Machmud Mubarok
TribunCirebon.com/Ahmad Ripai
Tim medis gabungan Puskesmas Maleber mendatangi rumah warga Ciporang Kecamatan Maleber, Kabupaten Kuningan, untuk memeriksa kesehatan warga, Senin (16/3/2020). 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM,KUNINGAN - Sejumlah tim medis gabungan Kecamatan Maleber memberikan penyuluhan tentang upaya pencegahan penyebaran virus corona kepada warga Desa Ciporang, Kecamatan Maleber, Kuningan, Senin (16/3/2020).

Penyuluhan ini dilakukan setelah ada warga Ciporang yang turut melayat pasien yang positif corona di Cianjur.

Dalam kesempatan itu, kordinator tim medis gabungan dipimpin dokter Sarman, memeragakan etika saat bersin atau batuk. "Kalau batuk jangan ada di ruangan. Baiknya keluar saja," sebut Sarman. 

Sarman mengatakan, penyebaran virus bisa dicegah melalui tata cara hidup sehat. "Sering cuci tangan misalnya," singkat dia.

Tidak hanya itu, rutinitas olahraga dan pola makan teratur jugasebagai alternatif dalam pencegahan. "Terus jangan lupa perbanyak minum air putih," katanya. 

Bidan Ilah begitu semangat dalam meragakan pencegahan penyebaran virus corona. Praktek yang dilakukan itu, tata cara batuk untuk tidak menyebar virus.

"Jadi, ketika batuk, bapak ibu, bisa menutupnya dengan tangan bagian dalam. Jangan menggunakan telapak tangan, dihawatirkan ada virus yang nempel di tangan, lalu tak sadar kita bersalaman," katanya. 

Kemudian mengenai penggunaan masker, kata dia, itu masker sebaiknya digunakan di atas hidung. "Dan pemakaiannya, cukup satu kali. Pakai buang gitu ya," ujarnya.

Lebih lanjut bidan ini mengatakan, etika buang masker yang baik itu dengan cara melipat atu mengguntingnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved