Majalengka Siaga Corona

Pemkab Majalengka Pastikan Ada 34 Warganya Masuk Daftar Orang Dalam Pemantauan Virus Corona

Namun, jelas dia, hingga saat ini puluhan ODP tersebut masih terbilang aman dan tidak ada yang suspect virus mematikan itu.

TribunCirebon.com/Eki Yulianto
Sekda Majalengka, Eman Suherman, saat ditemui di kantornya di Kompleks Pemkab Majalengka, Selasa (17/3/2020). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON, MAJALENGKA- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka memastikan sampai Selasa (17/3/2020), ada 34 warganya yang masuk dalam daftar Orang Dalam Pemantauan (ODP) virus Corona.

Jumlah tersebut didominasi oleh warga yang baru saja pulang dari negara-negara yang terpapar virus Corona atau Covid-19.

"Setidaknya pada hari ini kami mencatat ada 34 orang yang kami pantai sebagai daftar ODP," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Majalengka, Eman Suherman di Pendopo, Selasa (17/3/2020).

Menurutnya, mayoritas daftar ODP di Majalengka ini merupakan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) maupun Tenaga Kerja Wanita (TKW) yang baru tiba di kampung halamannya di Majalengka.

Mereka saat ini dalam pemantauan baik dari Tim Penanganan Covid-19 Majalengka maupun tim dokter dari Rumah Sakit yang ada di Majalengka.

"Mereka kebanyakan  memang pekerja di luar Indonesia yang baru pulang ke sini (Majalengka). Sedangkan yang PDP baru 1 orang yang saat ini berada di RSUD Majalengka," ucapnya.

Virus Corona Mewabah, Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama Sepakat Khotbah Jumat Tak Boleh Lama-lama

Wanita di Malaysia Ini Kaget Melihat Video Panasnya Tersebar Media Sosial, Lupa Mengosongkan File

Gara-gara Corona, Masjid Raya Bandung Tak Selenggarakan Salat Wajib dan Salat Jumat Secara Berjemaah

Namun, jelas dia, hingga saat ini puluhan ODP tersebut masih terbilang aman dan tidak ada yang suspect virus mematikan itu.

Ia pun mengimbau agar masyarakat Majalengka tidak perlu resah atau khawatir terkait status ODP.

"Para ODP itu akan terus kita pantau oleh pihak puskemas dan kami tugaskan petugas puskesmas untuk segera melapor jika ada perkembangan terkait kondisi kesehatan mereka," kata Eman. (*)

Penulis: Eki Yulianto
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved