Cegah Penyebaran Virus Corona, Mapolres Majalengka Disemprot Disinfektan

Selain itu, jelas dia, pihaknya juga selalu mengecek kondisi suhu tubuh seluruh anggota Polres Majalengka.

TribunCirebon.com/Eki Yulianto
Personel Polres Majalengka menyemprotkan cairan desinfektan ke seluruh ruang Mapolres Majalengka guna mencegah wabah virus corona, Selasa (17/3/2020). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Polres Majalengka melakukan pencegahan penyebaran virus Corona dengan cara menyemprotkan disinfektan ke seluruh penjuru Mapolres Majalengka, Selasa (17/3/2020).

Ada beberapa titik yang disemprot dalam pelaksanaan disinfektan tersebut.

Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso melalui Paurkes, Iptu Judiono mengatakan penyemprotan dilaksanakan atas perintah dari Kapolres sebagai tindak lanjut dari pimpinan Polri.

Tujuannya mengantisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19 di seluruh titik Mapolres Majalengka.

"Kami akan lakukan secara rutin, guna meminimalisasikan penyebaran virus tersebut," ujar Iptu Judiono, Selasa (17/3/2020).

Iptu Judiono menjelaskan, pelaksanaan penyemprotan disinfektan dilaksanakan di halaman dan belakang Mapolres Majalengka.

Tidak lupa, di ruangan Masjid Al-Jamiussolihin juga dilakukan penyemprotan.

"Kita ketahui, setiap harinya Mapolres Majalengka dikunjungi oleh banyak warga yang menggunakan fasilitas yang ada, salah satunya masjid ini. Oleh karena itu, kami telah antisipasi," ucapnya.

Selain itu, jelas dia, pihaknya juga selalu mengecek kondisi suhu tubuh seluruh anggota Polres Majalengka.

Jika ditemukan suhu tubuh anggota yang di atas batas normal, tim dokter Polres Majalengka akan langsung melakukan perawatan dan pengecekan secara intensif.

"Pengunjung juga selalu kami cek, jadi di depan pintu masuk anggota yang berjaga akan mengecek suhu tubuh pengunjung dengan alat yang telah disediakan," kata Iptu Judiono. (*)

Penulis: Eki Yulianto
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved