Virus Corona Mewabah

Ini Solusi Rasulullah SAW Saat Menghadapi Wabah Penyakit, Pas dengan Kondisi Saat Ini

Kemudian di zaman khalifah kedua, Amirul Mukminin Umar bin Khattab ra, juga didapatkan kisah tentang terjadinya wabah penyakit.

Tribunnews.com
Petugas mengenakan masker dan hazmat suit sebelum melakukan evakuasi WNI yang tiba dari Wuhan di lokasi observasi Hangar Lanud Raden Sajad, Natuna, Kepri, Minggu (2/2/2020). WNI yang sebelumnya transit terlebih dahulu di Batam tersebut dievakuasi dari Wuhan, China, akibat merebaknya wabah Virus Corona. 

TRIBUNCIREBON.COM - World Health Organization (WHO) menyatakan bahwa penyebaran virus corona atau covid-10 di seluruh dunia sebagai Pandemi Global.

Hingga Senin (16/3/2020) siang, pemerintah Indonesia telah mengumumkan 117 kasus positif virus corona. Pengumuman itu disampaikan Juru Bicara Penanganan Virus Corona Achmad Yurianto pada Minggu (15/3/2020).

"Per hari ini dari lab yang saya terima pagi ya, hari ini kita dapatkan 21 kasus baru, di mana 19 di antaranya di Jakarta, 2 di Jawa Tengah," kata Juru bicara penanganan virus Corona Achmad Yurianto seperti dikutip dari laman Kementerian Kesehatan, Minggu.

Sementara itu, jumlah pasien yang meninggal karena corona ada lima orang. Yuri mengatakan, kelima pasien memiliki penyakit pendahulu lain sebelum positif corona.

Dari 117 orang yang positif Covid-19, delapan di antaranya sudah dinyatakan sembuh. Adapun pasien positif corona tersebut tersebar di delapan wilayah, yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Bali, Kalimantan Barat, Sulawesi Utara, dan Banten.

Sejauh ini pemerintah telah memeriksa 1.293 penduduk di 28 provinsi Indonesia. Dari hasil pemeriksaan tersebut, 1.167 dinyatakan negatif virus corona (termasuk 188 anak buah kapal (ABK) World Dream dan 68 ABK Diamond Princess).

Selama 8 Tahun di Penjara Angelina Sondakh Tampak Lebih Religius, Bikin Umi Pipik Merinding

Warga Merasa Aneh Lihat Banyak Anjing Berkerumun, Ternyata Anjing sedang Rebutan Potongan Tubuh Bayi

Rimpang Jahe Disebut Sebagai Bahan Herbal Tingkatkan Imunitas Tubuh, Enak & Sehat Dibuat Wedang Jahe

Update corona di dunia Update corona di seluruh dunia pada Senin (16/3/2020) pukul 11.00 WIB, angka infeksi Covid-19 mencapai 169.610 orang di 157 negara dan satu alat angkut internasional (kapal pesiar Diamond Princess berlabuh di Yokohama, Jepang).

Angka tersebut bertambah lebih dari 11.000 kasus dibanding hari sebelumnya, Minggu (15/3/2020). Angka kematian untuk pandemi Covid-19 adalah 6.518 dan pasien yang sudah dinyatakan sembuh menjadi 77.776 orang.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah mengumumkan pandemi virus corona, menyusul penyebaran SARS-CoV-2 yang semakin meluas di sejumlah negara di dunia. Italia menjadi negara di luar China dengan jumlah korban terbanyak.

Jika kemarin jumlahnya 21.157 kasus, per siang ini tercatat bertambah menjadi 24.747 kasus. Sementara itu, korban meninggal karena corona di Italia pun tercatat 1.809 kematian. Setelah Italia, negara dengan jumlah kasus corona terbanyak berikutnya adalah Iran.

Halaman
1234
Penulis: Machmud Mubarok
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved