Majalengka Siaga Corona

Breaking News: RSUD Majalengka Rawat 1 PDP Virus Corona, Pria Berjualan di Brunei Darussalam

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Majalengka kembali rawat Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus vorona, Senin (16/3/2020).

Tribun Cirebon/Eki Yulianto
RSUD Majalengka 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Majalengka kembali rawat Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus vorona, Senin (16/3/2020).

Informasi yang didapat, pasien tersebut tiba di RSUD Majalengka sekitar pukul 13.00 WIB yang dijemput dari Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka.

Bupati Majalengka, Karna Sobahi membenarkan bahwa ada satu pasien yang di rawat di RSUD Majalengka saat ini statusnya sebagai PDP.

Yang bersangkutan merupakan seorang pedagang yang berjualan di Brunei Darussalam.

"Tadi kita mendapatkan laporan dari Kecamatan Maja bahwa ada warga dari salah satu desa di kecamatan tersebut pulang dari Brunei Darussalam sebagai pedagang. Kemudian, dia di jemput oleh tim medis dan langsung di bawa ke RSUD Majalengka," ujar Karna saat ditemui di Gedung Setda, Senin (16/3/2020).

Karna menjelaskan, yang bersangkutan sudah lama mengalami gejala sakit yang mengindikasikan terpaparnya virus Covid-19 itu.

Oleh karena itu, pihaknya dalam hal ini tim medis RSUD Majalengka langsung bergerak cepat membawa PDP tersebut ke ruang isolasi untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

"Ia dari Brunei, kemudian mampir ke Malaysia, dia sudah lama mengalami sakitnya, tinggal dua hari lagi masa inkubasi. Kalau dua hari lagi tidak ada perkembangan, berarti negatif," ucapnya.

Sekarang, Kata Karna Sobahi, pasien tersebut sedang dalam pantauan tim dokter RSUD Majalengka.

Ia berharap, yang bersangkutan tidak terjangkit virus mematikan tersebut dan dinyatakan negatif.

"Sekarang, yang bersangkutan sedang dipantau oleh tim dokter di RSUD Majalengka, mudah-mudahan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, karena dia adalah seorang diri, pulang dari Brunei mampir ke Malaysia, kemudian sampai di Majalengka dan sudah 12 hari," kata Karna.

"Yang bersangkutan jenis kelamin laki-laki. Gejalanya, panas, kelelahan, karena dia naik kapal laut, mudah-mudahan negatif," kata dia.

Penulis: Eki Yulianto
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved