Human Interest Story

Begini Cara Asyik Polresta Cirebon Kampanyekan Cegah Virus Corona, Ajak Masyarakat Senam AW S3

Dirinya pun mengaku hapal jika diminta untuk mengulang dan berencana akan mengajak keluarganya untuk memperagakan senam tersebut di rumah.

Istimewa
Jajaran Polresta Cirebon bersama Kodim 0620 Kabupaten Cirebon dan Stake Holder Kabupaten Cirebon melakukan senam AW (Andri Wongso) S3 (Sehat-Semangat-Senang) di Taman Kota Sumber Kabupaten Cirebon, Minggu (15/3/2020). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Ada yang berbeda saat pelaksanaan kegiatan bersih-bersih di Taman Kota Kota Sumber Kabupaten Cirebon, Minggu (15/3/2020).

Terlihat, ratusan polisi yang merupakan jajaran Polresta Cirebon bersama Kodim 0620 Kabupaten Cirebon serta Stake Holder Kabupaten Cirebon lainnya memperagakan gerakan Senam AW S3 (Andrie Wongso - Sehat, Semangat, dan Senang).

Pantauan Tribuncirebon.com, meski mengenakan seragam khas kepolisian, mereka tampak asyik menikmati alunan musik AW S3 yang diciptakan oleh Agung Wiradana.

Para polisi itu tampil percaya diri, tidak jarang gelak tawa pun hadir di antara mereka saat mempraktikan langsung gerakan senam.

Senam AW S3 ini pun berjalan dengan penuh gelak tawa.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol. M. Syahduddi pada kesempatan itu memimpin langsung senam AW S3 lalu diikuti secara serentak oleh anggota polisi lainnya.

“Jadi senam ini bermanfaat untuk pencegahan, dan penyembuhan sakit lutut, pencegahan osteoporosis, dan pengapuran tulang, serta memelihara kesehatan fisik yang prima," ujar dia kepada Tribuncirebon.com.

Polresta Cirebon Edukasi Masyarakat Cara Menangkal Virus Corona Melalui Senam Sehat Semangat Senang

Langkah Preventif PT KAI Daop 3 Cirebon dalam Perangi Virus Corona, Jamin Kebersihan Seluruh Sarana

Kombes Pol. M. Syahduddi mengatakan, tidak sulit melakukan gerakan senam AW S3, para peserta senam hanya perlu mengayunkan lutut lalu jinjit sambil tangan diangkat lurus dan dihentak seperti mengepret air.

Senam yang tergolong mudah ini juga tidak memerlukan waktu yang lama, yakni hanya memakan waktu selama 10 menit saja dengan cara mengulang-ulang gerakan tari.

"Gerakannya praktis, dan sederhana, bermanfaat bagi semua kalangan, baik anak-anak, muda-mudi, dewasa, dan lansia,” ujar dia.

Kombes Pol. M. Syahduddi berpendapat, dengan senam AW S3 selain dapat menjadikan tubuh lebih prima juga dapat menyembuhkan sakit pada lutut.

Dengan memiliki tubuh yang sehat, penyakit-penyakit pun dipercaya tidak akan mudah menyerang daya tahan tubuh, termasuk virus vorona atau Covid-19.

Sirajuddin Mahmud, Duda Kaya asal Balikpapan Ini Disebut Bakal Nikahi Zaskia Gotik, Ini Kata Gotik

Bau Badan? Deretan Bahan Alami Ini Efektif Menghilangkan Aroma Tak Sedap pada Tubuh Anda

Oleh karena itu, Kombes Pol. M. Syahduddi juga mengajak kepada seluruh kalangan usia untuk ikut serta mengkampanyekan cara penangkal virus corona dengan riang gembira melalui senam AW S3 ini.

“Kita ingin warga masyarakat di wilayah Kabupaten Cirebon sehat dan tentunya mengetahui bahwa senam ini penting untuk menjaga kesehatan guna mencegah Virus Corona," ucapnya.

Sementara itu, seorang anggota Polresta Cirebon, Brigadir Gugun Fatriana mengatakan, meski baru kali ini mencoba gerakan senam AW S3, namun gerakan senam ini sangat simpel dan mudah dilakukan.

Dirinya pun mengaku hapal jika diminta untuk mengulang dan berencana akan mengajak keluarganya untuk memperagakan senam tersebut di rumah.

"Mau ajak anak istri juga, ya minimal seminggu sekali," ujar dia.

VIDEO Pemkab Indramayu Cepat Tanggap, Langsung Lakukan Langkah Strategis Cegah Virus Corona

Geger Potongan Mayat Bayi Sudah Dikerumuni Anjing, Diduga Dibuang Karena Hasil Hubungan Gelap

Sementara itu, seorang warga Kelurahan/Kecamatan Sumber, Ayub (29) mengaku senang bisa ikut serta dalam senam AW S3 bersama jajaran kepolisian.

"Niatnya mau olahraga lari di sini, tapi lihat ada polisi senam jadi ingin ikut, senang rasanya," ujar dia.

Penulis: Handhika Rahman
Editor: Mumu Mujahidin
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved