Breaking News:

VIDEO - Mantan Kapolres Kuningan, AKBP Iman Setiawan Banjir Hadiah Saat Prosesi Pisah Sambut

Tak lupa sebagai mitra kerja, wartawan pun memberikan bingkisan kepada AKBP Iman Setiawan

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Mantan Kapolres Kuningan AKBP Iman Setiawan dibanjiri hadiah dan ucapan selamat bertugas di tempat saat acara pisah sambut di Hotel Cordela Kuningan, Jumat (13/3/2020).

AKBP Iman Setiawan selanjutnya akan bertugas di tempat baru sebagai Kapolres Tangerang Selatan.

"Pak Iman orang baik, apalagi dalam menciptakan kondusivitas lingkungan," kata Bupati Kuningan H Acep Purnama saat menyampaikan sambutan. Ia pun menambahkan bahwa Kapolres Kuningan baru ,yakni, AKBP Lukman Syafri Dandel Malik juga baik. "Terlebih Kapolres sekarang, hendak meneruskan program kerja sebelumnya, dan program barunya beliau," imbuh Acep lagi.

Mantan Kapolres Kuningan, Iman Setiawan mengapreasiasi masyarakat Kuningan. "Terutama kepada anggota yang kompak melayani masyarakat sebagai pelayan, penganyom dan pelindung," ucapnya.

Hadiah dan bingkisan menyertai perpisahan mantan Kapolres Iman Setiawan terus mengalir tak henti-henti. Tak lupa sebagai mitra kerja dalam pembangunan dan kenyamanan, wartawan pun memberikan bingkisan.

"Bingkisan itu foto bareng saat Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI tahun kemarin," kata Aleh didampingi Elly yang juga warga yang biasa meliput seputar kegiatan Mapolres Kuningan.

Kapolres Kuningan yakni AKBP Lukman Syafri Dandel Malik bersama keluarga pun memperkenalkan diri kepada tokoh dan masyarakat Kuningan.  "Sampurasun," katanya yang dijawab hadirin "Rampes". "Bahasa salam di Sunda seperti tadi baru saya hapalkan sebelumnya," kata Lukman.

Lukman mengaku suka guyon dengan siapapun. Itu dilakukan untuk menutupi sosok wajahnya yang sangar.

"Profil saya kan terlihat tegas, jadi saya suka guyon," sebut dia seraya menambahkan, kalau di tempat dinas sebelumnya dia dipanggil Danyon. "Apa itu Danyon. Itu Komandan Suka Guyon," katanya. 

Mengenai Kabupaten Kuningan sebagai tempat dinas sekarang, Lukman sangat bersyukur. Pasalnya, lokasi dinas sebelum - sebelumnya itu, cukup membuat sport jantung. "Mungkin saya tugas di Kuningan agar lebih tenang dengan pengalaman sebelumnya, " ucap Lukman lagi. (*)

Penulis: Ahmad Ripai
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved