Breaking News:

Saat Bersih-bersih Cegah Corona di Markas Polisi Kuningan, Petugas Damkar Amankan Sarang Tawon

Kegiatan kebersihan itu juga dibantu tenaga dari Dinas Perhubungan, Dinas Pertanian, UPT Damkar, dan Dinas Kesehatan Kuningan.

TribunCirebon.com/Ahmad Ripai
Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syarif Dandel Malik bersama anggota polisi lainnya melakukan gerakan bersih-bersih di Mapolres Kuningan, Sabtu (14/3/2020). 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM,KUNINGAN - Aparat kepolisian Polres Kuningan melakukan bersih-bersih di sejumlah sarana umum. Kegiatan itu sebagai upaya pencegahan terhadap infeksi Covid 19 yang telah menjadi Kedararutan Kesehatan Global.

"Menjaga kebersihan, tentu untuk kebaikan kita semua," ucap Kapolres Kuningan AKBP Lukman S.D Malik didampingi Wakapolres Kuningan, Kompol Jaka Mulyana. Sabtu, (14/03/2020).

Aksi bersih-bersih sejak Sabtu sekira pukul 08:00 wib, hingga siang hari itu diikuti anggota polisi lainnya. Mereka pun tidak canggung untuk memungut sampah menggunakan tangan. Tidak sedikit pula, para anggota itu menggunakan perkakas kebersihan.

"Sebelum membersihkan tempat umum, kini bersihkan di lingkungan Mapolres," sebut Lukman.

Aksi kebersihan yang kompak di lakukan itu tidak menyita banyak waktu saat di Mapolres setempat. Kegiatan lalu bergeser dari lokasi semula ke Terminal Tipe A Kertawangunan, Kuningan.

Kegiatan kebersihan itu juga dibantu tenaga dari Dinas Perhubungan, Dinas Pertanian, UPT Damkar, dan Dinas Kesehatan Kuningan. Aksi bersih-bersih juga dilakukan di lingkungan Masjid Kuningan Islqmic Centre Kuningan.

Di sela aksi kebersihan, petugas Pemadam Kebakaran Kuningan berhasil mengamankan sarang tawon alias Operasi Tangkap Tawon.

"Sarang Tawon tadi, kebetulan ada di rumah Pak Kasat Reskrim," ungkap Kepala UPT Damkar Kuningan, Khadafi, kepada awak media.

Kata Khadafi, operasi tangkap tawon memang kerap dilakukan oleh Petugas Damkar. Selain di lingkungan Perumahan Dinas Anggota Polisi.

"Sebelumnya, kami sering tangkap sarang tawon, sesuai permintaan warga. Sebab, ancaman sengatan tawon itu jelas bahaya," katanya.

Saat melakukan operasi tangkap tawon, petugas memakai perlengkapan yang cukup safety. "Petugas kami cukup terampil. Apalagi seragam pemadam kebakaran saat digunakan cukup aman," jelas dia.

"Sarang Tawon kita bungkus dengan karung atau wadah yang cukup rapat," kata Khadafi. (*)

Penulis: Ahmad Ripai
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved