Virus Corona Mewabah

Museum Geologi Bandung Akhirnya Tutup Sementara Selama 14 Hari Khawatir Penyebaran Virus Corona

Museum ini menampilkan koleksi yang berkaitan dengan ilmu kebumian, termasuk fosil-fosil binatang purbakala semisal T-Rex.

Istimewa
Museum Geologi Bandung ditutup untuk sementara selama 14 hari mulai 16 Maret 2020 sebagai bentuk tanggap penyebaran Covid-19. 

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Museum Geologi Bandung akhirnya memutuskan untuk menutup sementara kunjungan selama 14 hari mulai Senin 16 Maret 2020 sampai 29 Maret 2020.

Penutupan ini dilakukan sebagai bentuk tanggap Badan Geologi terhadap penyebaran virus corona atau Covid-19 di tanah air.

Informasi penutupan sementara Museum Geologi ini disebar melalui e-flyer di sejumlah grup WhatsApp. 

Museum Geologi termasuk destinasi wisata favorit bagi pelajar-pelajar dari sejumlah daerah. Museum ini menampilkan koleksi yang berkaitan dengan ilmu kebumian, termasuk fosil-fosil binatang purbakala semisal T-Rex.

Setiap akhir pekan, bus-bus pariwisata dari luar daerah memadati Jalan Diponegoro. 

Sebelumnya di Jakarta, Gubernur Anies Baswedan juga menutup sementara tempat-tempat wisata dan hiburan yang dikelola Pemprov DKI Jakarta, termasuk sejumlah museum.

Di hadapan wartawan, untuk meminimalisir potensi kontaminasi virus corona, Anies memastikan seluruh tempat wisata dan hiburan milik Pemprov DKI ditutup selama dua pekan.

Hal ini menyusul jumlah pasien yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona terus bertambah menjadi 69 orang.

"Semua destinasi wisata dan tempat hiburan milik Pemprov DKI Jakarta akan ditutup selama dua minggu ke depan," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (13/3/2020).

"Itu artinya Ancol tutup, Ragunan tutup, Monas tutup, dan museum yang dipegang DKI juga tutup," tambahnya menjelaskan.

Halaman
1234
Penulis: Machmud Mubarok
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved