Wakil Bupati Majalengka Pastikan Kota Angin Akan Menjadi Sentral Wisata

Selain itu, orang nomor 2 di Kabupaten Majalengka ini mengatakan, pihaknya akan terus bersinergi dan bekerja sama dengan dunia perbankan.

Tribun Cirebon/Eki Yulianto
Wakil Bupati Majalengka, Tarsono D Mardiana saat menghadiri kegiatan yang digelar oleh Bank Indonesia, Rabu (11/3/2020) 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Wakil Bupati Majalengka, Tarsono D Mardiana memastikan Kabupaten Majalengka yang disebut juga sebagai Kota Angin akan menjadi sentral wisata.

Hal ini disampaikan saat acara pekan Quick Response code Indonesian Standard (QRIS) Nasional yang diadakan oleh Bank Indonesia (BI) di Gedung Islamic Center Majalengka, Rabu (11/3/2020).

Tarsono menilai, dengan digelarnya kegiatan QRIS ini merupakan awal pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Majalengka, dimana selaras dengan visi misi untuk menjadikan Majalengka sebagai sentral wisata.

Sehingga, Pemerintah Daerah melalui Dinas Tenaga Kerja KUMK dan Dinas Perdagangan dan Perindustrian harus segera menyusun strategi untuk menjalin kerja sama dengan perbankan demi menyambut perubahan.

"Saat ini Kabupaten Majalengka sedang giat-giatnya melaksanakan pembangunan dan ini merupakan potensi besar bagi perbankan yang akan bermitra demi mendongkrak perekonomian di Kabupaten Majalengka," ujarnya.

Selain itu, orang nomor 2 di Kabupaten Majalengka ini mengatakan, pihaknya akan terus bersinergi dan bekerja sama dengan dunia perbankan.

Hal tersebut dianggap tepat lantaran untuk mendukung pertumbuhan ekonomi di kabupaten Majalengka.

VIDEO - Budidaya Lobster Air Tawar di Kuningan Menjanjikan, Pasar Sudah Siap Menampung

Idap Penyakit Ini, Dorce Gamalama Diam-diam Sudah Siapkan Kain Kafan dan Tanah Makamnya Sendiri

"Peran perbankan sangat penting dalam mendorong peningkatan perekonomian masyarakat dan juga menunjang kemajuan teknologi serta perkembangan zaman khususnya di Majalengka," ucapnya.

Sementara, Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Cirebon, Bahri Artanta menyampaikan, bahwa sebagai metode pembayaran terbaru yang diluncurkan oleh BI sendiri, yaitu untuk memperluas alternatif pembayaran non tunai.

Halaman
12
Penulis: Eki Yulianto
Editor: Mumu Mujahidin
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved