VIDEO - Hari Ketiga Belum Juga Ditemukan, Ibu Korban Ungkap Tarsidi Merupakan Pria Tanggung Jawab

Deden pada hari ini titik terakhir pencarian berada di Bendungan Waledan Indramayu sejauh 53 kilometer dari titik dimana korban terjatuh dan tenggela

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Tim Search And Rescue (SAR) gabungan kembali menghentikan sementara pencarian korban tenggelam di sungai Cimanuk Majalengka, Selasa (10/3/2020).

Pencarian itu dihentikan sekitar pukul 17.00 WIB setelah melakukan pencarian hampir 9 jam.

Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah mengatakan hingga pukul 17.00 WIB korban tenggelam di sungai Cimanuk Majalengka belum ditemukan.

Dengan hasil tersebut, pencarian akan dilanjutkan pada besok hari.

"Hasil evaluasi hari ketiga pencarian pada pukul 17.00 WIB operasi SAR dinyatakan dihentikan sementara," ujar Deden, Selasa (10/3/2020).

Sementara, lanjut Deden pada hari ini titik terakhir pencarian berada di Bendungan Waledan Indramayu sejauh 53 kilometer dari titik dimana korban terjatuh dan tenggelam.

Untuk pencarian besok, pihaknya harus terlebih dahulu melakukan rapat untuk menentukan lokasi selanjutnya dalam pencarian korban.

"Operasi SAR akan dilanjutkan besok pagi sekitar pukul 08.00 WIB," ucapnya.

Sebelum Beraktivitas, Cek Dulu di Sini Prakiraan Cuaca Kabupaten Indramayu, Rabu 11 Maret 2020

Jadwal Penerbangan BIJB Kertajati, Rabu 11 Maret 2020, Tiket Pesawat Ke Surabaya Paling Murah

Prakiraan Cuaca Wilayah III Cirebon, Rabu 11 Maret 2020, Cek di Sini Ya!

Dalam pencarian hari ini, tim SAT gabungan menerjunkan setidaknya ada 22 orang yang terlibat dalam pencarian Tarsidi.

Yakni, 5 orang Pos SAR Cirebon, 6 orang BPBD Majalengka, 8 orang BPBD Indramayu, 2 orang Tagana Indramayu dan 1 orang SAR MTA.

Sementara, jika Tim SAR gabungan melakukan pencarian di wilayah Indramayu, warga setempat ikut mencari di sekitar titik korban jatuh dan tenggelam.

Warga Desa Pangkalan Pari, Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka letak lokasi tenggelamnya Tarsidi (27) ikut mencari keberadaannya.

Para warga yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Jatitujuh, AKP Asep Supriadi dan Kepala Desa setempat, Darun itu menyusuri sungai Cimanuk hingga jarak 1 kilometer dari titik jatuhnya korban. (*)

Penulis: Eki Yulianto
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved