Pilkada Indramayu 2020

Partai Koalisi Perubahan Indramayu Bakal Segera Umumkan Nama Bakal Calon Bupati Indramayu

Koalisi Perubahan Indramayu akan segera memperkenalkan siapa pasangan calon bupati dan wakil bupati

Tribuncirebon.com/Handhika Rahman
Ketua DPC DPI Perjuangan Kabupaten Indramayu, Sirojudin, Senin (9/3/2020). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Koalisi Perubahan Indramayu akan segera memperkenalkan siapa bakal calon bupati dan wakil bupati yang akan diusung dalam perturangan Pilkada Indramayu 2020.

//

Ketua DPC DPI Perjuangan Kabupaten Indramayu, Sirojudin mengatakan, mekanisme serta siapa nama pasangan calon itu kini sudah dikantongi dan akan diumumkan dalam minggu ini.

"Tadi siang dengan diinisiasi oleh Pak Ono Surono selaku Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa barat dan alhmadulillah keenam ketua parpol ikut hadir, kita sudah bahas bagaimana mekanisme dan siapa nama yang dikerucutkan," ujar dia kepada Tribuncirebon.com, Senin (9/3/2020).

Disampaikan Sirojudin, ada 9 nama yang tersisa setelah pengunduran diri yang dilakukan oleh bakal calon dari PDI Perjuangan Suwarto.

Mereka adalah Muhammad Sholihin (PKB), Rasta Wiguna (PKB), Juhadi Muhammad (PKB), Ali Wardana (PKB), Eddy Masyhudi (PDI Perjuangan), Nina Agustin Da'i Bachtiar (PDI Perjuangan), Ratnawati (Demokrat), Taryadi (Demokrat), dan Bhisma Panji Dhewanthara (PKS).

"Tapi mohon maaf karena ini teknis belum bisa saya sampaikan siapa," ujar dia.

Kesembilan nama ini, disampaikan Sirojudin adalah nama-nama yang kemungkinan besar bakal mendapat rekomendasi dari masing-masing partai yang tergabung dalam Koalisi Perubahan Indramayu.

Ada 6 partai yang tergabung dalam Koalisi Perubahan Indramayu, yakni PKB, PDI Perjuangan, Partai Demokrat, PKS, Partai Hanura, dan Partai Nasdem.

Dalam hal ini ditegaskan Sirojudin, meski penentuan rekomendasi mutlak ditetapkan oleh DPP.

Akan tetapi, masing-masing pengurus dari enam partai di tingkatan kabupaten itu akan terus meyakinkan tingkatan pengurus di provinsi dan pusat untuk memberi rekomendasi terhadap kesembilan nama tadi.

"Saya sudah menyarankan ke Pak Ono Surono juga agar koalisi ini harus tetap utuh," ujar dia.

Penulis: Handhika Rahman
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved