Breaking News:

Penanaman Pohon dan Bersih-bersih Pantai Plentong Indramayu Jadi Upaya Ciptakan Pahlawan Lingkungan

Beragam upaya terus dilakukan oleh semua pihak dalam melestarikan alam sekitar, termasuk oleh wartawan di Kabupaten Indramayu dalam memeriahkan HPN

Penulis: Handhika Rahman | Editor: Fauzie Pradita Abbas
Tribuncirebon.com/Handhika Rahman
Para pelajar saat melakukan aksi penanaman mangrove di kawasan Pantai Plentong, Desa Ujunggebang, Kecamatan Sukra, Kabupaten Indramayu pada Sabtu (7/3/2020). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Beragam upaya terus dilakukan oleh semua pihak dalam melestarikan alam sekitar, salah satunya yang dilakukan oleh para wartawan di Kabupaten Indramayu dalam memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 ini.

Para wartawan yang tergabung dalam Journalist Indramayu Police (JIP) bekerjasama dengan PJB UBJOM PLTU Indramayu serta melibatkan para pelajar, unsur muspika serta Forkominda melakukan penanaman mangrove.

Ada sebanyak 1.000 pohon mangrove yang ditanam di kawasan Pantai Plentong, Desa Ujunggebang, Kecamatan Sukra, Kabupaten Indramayu pada Sabtu (7/3/2020).

 Tim Crisis Center Indramayu Kerahkan Tim Khusus Pantau ODP Virus Corona di Rumahnya Selama 14 Hari

Ketua JIP, Udi Iswahyudi mengatakan, gerakan menanam oleh Wartawan ini sebagai bentuk kepedulian insan pers Indramayu dalam menghijaukan lingkungan.

Selain itu, hal ini pula sebagai bentuk pencegahan abrasi di pesisir pantai Kabupaten Indramayu.

Mengingat, Kabupaten Indramayu memiliki garis pantai yang panjang, yakni 147 kilometer membentang sepanjang pantai utara pulau Jawa.

“JIP memiliki komitmen untuk mendorong pelestarian lingkungan terutama abrasi pantai yang terus meluas. Kami mengajak semua kalangan untuk menghijaukan kawasan pesisir pantai di Indramayu,” ujar dia.

 Jelang Laga Arema FC vs Persib Bandung, Robert Alberts Keluhkan Media yang Salah Memahami Ucapannya

Sementara itu, Manager Administrasi dan Keuangan PJB UBJOM PLTU Indramayu, M Najib mengatakan, pihaknya memiliki program Corporate Social Responsibility (CSR) yang didalamnya juga mencangkup terkait kelestarian lingkungan.

Atau dengan kata lain, PJB UBJOM PLTU Indramayu memiliki Tanggung jawab Sosial terhadap pemberdayaan masyarakat serta lingkungan sekitarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved