Anies Baswedan Akan Hadiri Muktamar PUI 2020, Panitia Siapkan Medis dan Masker Antisipasi Corona

Untuk itu pihaknya telah mengimbau kepada calon peserta agar selalu membersihkan tubuh, terutama mencuci tangan setelah beraktivitas.

Tribunnews.com
Gubernur DKI, Anies Baswedan 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, M Syarif Abdussalam

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Isu wabah virus corona covid-19 memengaruhi persiapan persiapan Muktamar Persatuan Ummat Islam ke-14. Panitia telah mengantisipasi dampak virus corona yang baru-baru ini sudah sampai di Indonesia.

"Panitia sudah menyiapkan tim medis untuk kenyamanan peserta saat Muktamar di tengah merebaknya isu corona di Indonesia," kata ketua panitia muktamar tersebut, Iman Budiman, Selasa (3/3).

Pihaknya sudah mengimbau kepada para calon peserta yang hendak ikut Muktamar untuk melakukan kebiasaan hidup sehat, seperti menjaga kebersihan diri, termasuk mencuci tangan.

"Karena virus ini bisa menular melalui cairan bersin dan batuk, ada tetesan kecil, kemudian menyebar kepada orang yang sehat melalui mata, hidung dan mulut," katanya.

Untuk itu pihaknya telah mengimbau kepada calon peserta agar selalu membersihkan tubuh, terutama mencuci tangan setelah beraktivitas.

Disamping itu juga, jamaah PUI akan menyumbang masker di Muktamar kali ini sebagai bagian dari antisipasi penyebab virus corona.

Gubernur Jakarta Anies Baswedan dan Menteri Sosial Republik Indonesia diagendakan menghadiri Muktamar Persatuan Ummat Islam ke-14 yang akan digelar di Asrama Haji Pondok Gede, Jumat (6/3) sampai Sabtu (7/3).

"Insya Allah akan dihadiri Mensos dan Gubernur Jakarta Anis Baswedan," kata Raizal Arifin, Sekretaris Jenderal PP PUI.

Wanita Cantik Asal Malang Ini Diselingkuhi Terus Diminta Rias Keluarga Sang Mantan di Acara Kawinnya

Apoteker Ini Terkejut Saat Bocah Usia 8 Tahun Ingin Beli Viagra, Alasan Sebenarnya Bikin Terenyuh

Mamah Muda di Riau Dibegal Terus Diikat di Kebun Sawit, Motor dan Barang Berharganya Raib Digasak

Selain tokoh itu ada Tokoh-tokoh lain yang akan Hadir, diantaranya Gubernur Jabar terdahulu Ahmad Heryawan, Prof. Didin Hafidudin, Prof. Endang Soetari, perwakilan MUI, Ormas Islam dan Anggota DPR RI. Menurutnya, Muktamar ini akan dihadiri 1.000 orang kader PUI di seluruh Indonesia.

Halaman
1234
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved