Breaking News:

Kuningan Siaga Satu Corona

Anggota DPRD Kuningan: Virus Corona Tak Perlu Jadi Musuh, Penyakit Datang Karena Kita Lemah

Devi menambahkan, penyebaran virus ini memang bisa terjadi dari beberapa faktor dalam tubuh manusia.

Tribunnews.com
Petugas menggunakan masker di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta, Senin (2/3/2020). Presiden Joko Widodo mengumumkan dua orang positif terjangkit virus Covid-19 atau virus corona, dan saat ini berada di ruang isolasi RSPI Sulianti Saroso, Jakarta 

Laporan Kontributor TribunCirebon.com, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Mantan Bidan Puskes Pancalang sekaligus anggota DPRD Kuningan,  Rosalina Devi Yanti mengatakan, penyebaran wabah virus Corona ini jangan menjadikannya sebagai musuh untuk ditakuti. Sebab, ketika sugesti lemah dalam menghadapi apapun itu, tentu akan menyerang begitu saja.

“Artinya, semua penyakit yang bisa mengidap dalam seseorang itu, tidak semua dari lingkungan. Namun, itu terjadi dari kita sendiri yang lemah fisik dan mental,” ungkap Rosalina Devi Yanti yang juga Anggota Komisi IV DPRD Kuningan ini, Selasa (3/3/2020).

Devi menambahkan, penyebaran virus ini memang bisa terjadi dari beberapa faktor dalam tubuh manusia. Tentunya, hal itu harus benar mendapat perlakuan yang ekstra hati – hati.

“Virus Corona memang jauh berbeda dengan Virus HIV. Kalau di HIV itu tidak serta merta menyerang lalu kemudian tumbang. Nah, kalau virus corona sekali tertular ya sudahlah,” ucap dia.

Perempuan politisi dari PDIP ini menyebutkan, belum lama mendengar informasi langsung dari berbagai informasi di media pemberitaan. “Penanggulangan Virus Corona sudah dapat diatasi, ini terjadi di daerah Surabaya. Info ini juga, saya dapat dari Ibu Khofifah,” ujar dia.

Jenderal Polisi Nyamar, Ngetes Bikin Laporan di Polsek, Dicuekin Petugas, Kapolsek Langsung Dicopot

VIDEO Detik-detik BCL Menangis Saat Judika Nyanyi Lagu Tak Mungkin Bersama, Ari Lasso Peluk Unge

Diberitakan sebelumnya, Bupati Kuningan menyerukan kepada semua lapisan masyarakat Kuningan untuk waspada dan selalu bergaya hidup sehat. Pasalnya, geografis Kuningan tidak menutup kemungkinan menjadi penyebaran wabah virus corona.

“Kuningan sudah siaga satu,” kata Acep,  Selasa, (3/03/2020).

Acep mengaku sudah mendapat informasi tentang warga Indonesia, tepatnya daerah Depok,  yang mengidap virus corona.

Hal itu tentu menjadi keseriusan pemerintah daerah. Terutama dalam memberikan sosialisasi, akan bahaya virus tersebut.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Ripai
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved