Breaking News:

Virus Corona Mewabah

KESAKSIAN Jokowi, Sebut Ada 2 WNI, Ibu dan Anak Perempuannya Terinfeksi Virus Corona, Begini Katanya

Presiden Joko Widodo mengumumkan adanya dua orang di Indonesia yang positif terjangkit virus corona.

Istimewa
Presiden Jokowi 

TRIBUNCIREBON.COM - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengumumkan adanya dua orang di Indonesia yang positif terjangkit ibunnews.com/tag/virus' title='virus'>virus Corona.

//

Menurut Jokowi, dua WNI itu tersebut sempat kontak dengan warga negara Jepang yang datang ke Indonesia.

Warga Jepang itu terdeteksi ibunnews.com/tag/virus' title='virus'>virus Corona setelah meninggalkan Indonesia dan tiba di Malaysia.

"Orang jepang ke Indonesia bertamu siapa, ditelusuri dan ketemu. Ternyata orang yang terkena ibunnews.com/tag/virus' title='virus'>virus Corona berhubungan dengan dua orang, ibu 64 tahun dan ibunnews.com/tag/putrinya' title='putrinya'>putrinya 31 tahun," kata Jokowi.

"Dicek dan tadi pagi saya dapat laporan dari Pak Menkes bahwa ibu ini dan ibunnews.com/tag/putrinya' title='putrinya'>putrinya positif Corona," tutur Presiden.

Namun, Jokowi belum mau mengungkapkan ibu dan anak itu berada di daerah mana.

Ia hanya memastikan keduanya di Indonesia.

"Di indonesia. Sudah di rumah sakit," kata Jokowi.

Orang Jepang Terkena Corona di Indonesia?

Sebelumnya diberitakan, Sekretaris Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan ( Kemenkes) Achmad Yurianto mengatakan, ibunnews.com/tag/virus' title='virus'>virus Corona yang diberitakan menular kepada seorang pria Jepang setelah pulang dari Indonesia bukanlah jenis Covid-19.

Informasi ini berdasarkan komunikasi antara Kemenkes dengan otoritas kesehatan Jepang.

"Ternyata setelah diperiksa yang bersangkutan tertular ibunnews.com/tag/virus' title='virus'>virus Corona tipe II (SARS CoV-2). Data ini berdasarkan komunikasi dengan otoritas kesehatan Jepang. Kami hari demi hari kan komunikasi terus ya," ujar Yuri saat dihubungi Kompas.com, Senin (24/2/2020).

"Kalau yang menjadi wabah saat ini kan Covid-19. Sementara itu, ada ahli yang mengatakan perbedaan antara Covid-19 dengan ibunnews.com/tag/virus' title='virus'>virus SARS CoV-2 itu sampai 70 persen," jelas Yuri.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved