Breaking News:

Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi Resmi Melantik 748 Bintara Polri

Irjen Pol Rudy Sufahriadi melantik 748 Bintara Polri dengan pangkat Brigadir Dua Polisi di SPN Polda Jabar, Senin (02/3/2020).

Tribun Jabar/Daniel Andreand Damanik
Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi melantik 748 Bintara Polri dengan pangkat Brigadir Dua Polisi di SPN Polda Jabar, Senin (02/3/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Daniel Andreand Damanik

TRIBUNCIREBON.COM, CIMAHI - Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi melantik 748 Bintara Polri dengan pangkat Brigadir Dua Polisi di SPN Polda Jabar, Senin (02/3/2020).

Irjen Pol Rudy Sufahriadi, menjadi Inspektur upacara penutupan pendidikan pembentukan Bintara Polri Tahun Anggaran 2019/2020.

Pelantikan ditandai dengan penyematan tanda pangkat dan penandatanganan berita acara pelantikan.

"Keberhasilan para siswa dalam mengikuti dan menyelesaikan pendidikan, merupakan anugerah Allah SWT yang harus senantiasa disyukuri.

Kapolri juga mengingatkan bahwa keberhasilan menyelesaikan pendidikan, tidak terlepas dari doa dan dukungan keluarga, terutama orang tua."

"Sehingga wajib menunjukan kepada mereka untuk menjadi personel Polri yang berprestasi, senantiasa menjaga kehormatan diri dan institusi, serta menjadi teladan dan kebanggaan bagi masyarakat, bangsa dan negara," kata Kapolda Jabar saat membacakan amanat dari Kapolri.

Kapolri Jenderal Pol Idham Azis dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kapolda Jabar mengatakan bahwa apa yang telah dicapai pada hari ini bukanlah akhir dari perjuangan, melainkan awal pengabdian nyata sebagai insan Bhayangkara.

Ia berpesan, sebagai Bintara remaja yang merupakan salah satu elemen terdepan dalam berbagai tugas Kepolisian, harus mampu menunjukan kinerja secara optimal serta mempersiapkan diri secara baik, menanamkan disiplin dan tekad yang kuat, serta implementasikan pengetahuan dan keterampilan yang telah diperoleh di lembaga pendidikan demi keberhasilan pelaksanaan tugas.

Sebagai bekal dalam melaksanakan tugas pengabdian, Kapolda mengatakan bahwa harus dilakukan secara niat dan dijadikan sebagai ibadah Kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Laksanakan setiap tugas yang diemban dengan penuh semangat, tanggung jawab dengan penuh keikhlasan, serta senantiasa mempedomani nilai-nilai luhur Tribrata dan Catur Prasetya."

"Hindari segala pelanggaran disiplin, kode etik profesi Polri, maupun tindak pidana serta jalin persaudaraan dan komunikasi yang baik dengan rekan-rekan TNI juga instansi terkait, serta seluruh komponen lainnya karena Polri tidak dapat bekerja sendiri,"katanya.

Pada akhir sambutannya, Irjen Pol Rudy Sufahriadi menyampaikan selamat bertugas kepada para siswa yang telah menyelesaikan pendidikan dengan baik dan senantiasa berikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

Hadir dalam kegiatan upacara penutupan dan pendidikan serta pelantikan tersebut, pejabat utama Polda Jabar, Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Jawa Barat Luly Rudy Sufahriadi beserta Pengurus Daerah Bhayangkari Jawa Barat, Ka SPN Polda Jawa Barat dan pejabat utama SPN Polda Jabar serta para undangan dan keluarga siswa.

Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved