Breaking News:

Virus Corona

ISI Percakapan Telepon WNI Positif Corona & Ketua RT Terungkap, Cerita Soal Perawatan hingga Harapan

WNI yang dinyatakan positif Virus Corona kini telah melalui serangkaian perawatan dirawat di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara.

Tribunnews.com
Petugas menggunakan masker di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta, Senin (2/3/2020). Presiden Joko Widodo mengumumkan dua orang positif terjangkit virus Covid-19 atau virus corona, dan saat ini berada di ruang isolasi RSPI Sulianti Saroso, Jakarta 

TRIBUNCIREBON.COM- Warga Negara Indonesia ( WNI) yang dinyatakan positif Virus Corona kini telah melalui serangkaian perawatan dirawat di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara.

Warga yang positif virus Corona adalah seorang ibu berusia 64 tahun beserta putrinya berusia yang 31 tahun, warga Depok, Jawa Barat.

Presiden Jokowi menjelaskan, dua orang WNI itu sempat kontak dengan warga negara Jepang yang terjangkit virus Corona saat dia berada di Indonesia.

Inilah 5 Cara Efektif Agar Tak Tertular Virus Corona, Waspadai Juga Jika Anda Alami Gejala Ini

Seusai Evakuasi WNI dari Jepang, Pihak Bandara Kertajati Sebut Aktivitas Penerbangan Tak Terganggu

Menurut Menteri Kesehatan  Terawan Agus Putranto, keduanya tertular virus Corona dari warga negara Jepang yang berkunjung ke rumah mereka di Depok, beberapa waktu lalu.

Warga Jepang itu baru terdeteksi positif corona saat sudah meninggalkan Indonesia dan tiba di Malaysia.

Terawan pun melakukan pengecekan langsung ke RSIP Sulianti Suroso pada Senin (2/3/2020) terkait dua orang di Indonesia positif Corona.

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto memberikan keterangan terkait WNI yang terinfeksi virus Covid-19 di RSPI Sulianto Saroso, Jakarta, Senin (3/2/2020). Dua WNI dinyatakan positif terinfeksi virus Covid-19 atau virus corona pasca berkontak langsung dengan warga negara Jepang yang terinfeksi Covid-19 dan saat ini telah diisolasi di RSPI Sulianto Saroso. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto memberikan keterangan terkait WNI yang terinfeksi virus Covid-19 di RSPI Sulianto Saroso, Jakarta, Senin (3/2/2020). Dua WNI dinyatakan positif terinfeksi virus Covid-19 atau virus corona pasca berkontak langsung dengan warga negara Jepang yang terinfeksi Covid-19 dan saat ini telah diisolasi di RSPI Sulianto Saroso. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Terawan mengungkapkan kondisi kedua pasien tersebut di hadapan awak media.

Mengutip tayangan Breaking News metrotvnews, Terawan menjelaskan kondisi pasien positif corona dalam keadaan baik-baik saja.

DAFTAR Rumah Sakit Rujukan Untuk Pasien Corona di Indonesia, Tersebar di 32 Provinsi

Ia juga mengatakan keduanya bisa makan dan berkomunikasi secara baik, bahkan bermain ponsel.

"Jadi saya udah nengok, ngecek, semuanya, pasien dalam kondisi baik."

"Ndak ada demam, ndak ada sesak, ndak ada apa-apa."

"Makan, komunikasi juga baik, HP-HPnan (mainan HP) sendiri juga bisa," jelas  Terawan pada awak media di RSIP Sulianti Suroso, Senin.

Terawan pun menegaskan kedua pasien dalam kondisi sehat.

"Menurut saya, sehat lah dia," katanya.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved