Breaking News:

TKW Asal Indramayu Tewas di Arab Saudi

Hendak Kabur TKW Asal Indramayu Tewas Terjatuh Dari Lantai 4 Penampungan Agensi di Arab Saudi

Kuraesin dilaporkan meninggal dunia setelah terjatuh dari lantai 4 tempat penampungan agency (Syarikah Saed) di Kota Jeddah, Arab Saudi.

Penulis: Handhika Rahman | Editor: Mumu Mujahidin
Grid.ID
Ilustrasi TKI 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Nasib nahas menimpa Kuraesin (33) Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Blok Winong Desa Bojong Slawi, Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu.

Kuraesin dilaporkan meninggal dunia setelah terjatuh dari lantai 4 tempat penampungan agency (Syarikah Saed) di Kota Jeddah, Arab Saudi.

"Saya dapat informasi terkait meninggalnya PMI atas nama Kuraesin dari Caslam (Suami Kuraesin) dan dibenarkan oleh pihak perekrut," ucap ketua Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) Cabang Indramayu, Juwarih kepada Tribuncirebon.com, Senin (2/3/2020).

Diceritakan Juwarih, suami korban pada 9 Februari 2020 lalu mendapatkan kabar bahwa istrinya telah meninggal dunia saat hendak melarikan diri.

Adapun alasan korban melarikan diri itu lantaran kesepakatan kerja antara korban dan pihak perekrut tidak sesuai kenyataan.

Sebelum berangkat Kuraesin dijanjikan bekerja menjaga anak kecil, proses cepat, gaji dan uang fee besar oleh pihak perekrut.

Namun, yang didapat korban selama dua bulan pertama bekerja justru dipekerjakan kepada banyak majikan, korban terus bergonta-ganti majikan sampai sebanyak lima kali.

Hal ini yang membuatnya ingin pulang lalu mengadukan persoalan yang dihadapinya itu kepada SBMI Cabang Indramayu.

VIDEO Detik-detik Ular King Kobra Garaga Dilepasliarkan Panji Petualang di Alam, Sangat Dramatis!

Sambil Menangis Suami Wanita Hamil yang Tewas Ditabrak Mobil di Palmerah Wahono: Bayi Kami Perempuan

Korban juga sudah berusaha meminta kepulangannya karena alasan tersebut secara baik-baik.

Namun, permintaannya itu selalu tidak ditanggapi.

Atas dasar itu korban memutuskan untuk melarikan diri pulang ke tanah air.

Namun, saat hendak melarikan diri itu korban justru terjatuh dari lantai empat tempat penampungannya di Arab Saudi lalu meninggal dunia.

"Sebelum meninggal, pada 24 Desember 2019 almarhumah menghubungi saya meminta pertolongan agar dirinya segera dipulangkan ke Indonesia karena bekerja tidak sesuai apa yang sudah dijanjikan oleh pihak perekrut," ujar Juwarih.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved