Evakuasi WNI Kru Diamond Princess

Ada Proses Evakuasi WNI dari Jepang Ke Bandara Kertajati, Bupati Majalengka Minta Masyarakat Tenang

Bupati Majalengka, Karna Sobahi meminta masyarakat untuk tetap tenang dalam menyikapi evakuasi WNI dari Kapal Diamond Princess

Tribun Cirebon/Eki Yulianto
Bupati Majalengka Karna Sobahi 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA- Adanya proses evakuasi Warga Negara Indonesia (WNI) yang didatangkan dari kapal Diamond Princess di Jepang, membuat Bupati Majalengka, Karna Sobahi angkat bicara.

Sebagai orang nomor satu di Kabupaten Majalengka, Karna Sobahi meminta masyarakat untuk tetap tenang dalam menyikapi evakuasi WNI tersebut.

PLN Pastikan Pasokan Listrik di Pulau Sebaru Aman, Lokasi Untuk Observasi ABK Diamond Princess

Karna Sobahi mengatakan, para WNI tersebut langsung masuk ke bus khusus ketika mendarat di BIJB Kertajati.

Lalu mereka langsung diboyong menuju Kabupaten Indramayu dan diangkut menggunakan KRI Soeharso untuk diobservasi di Pulau Sebaru.

"Itu artinya, sesuai SOP kedatangan mereka tidak menggunakan fasilitas yang biasa digunakan sehari-hari. Jadi oleh masyarakat diminta tidak terganggu dan terpengaruh oleh kedatangan WNI," ujar Karna Sobahi, Minggu (1/3/2020).

Para WNI itu masih dinyatakan sehat dari virus Corona.

VIDEO Persija Jakarta Menang 3-2 Atas Borneo FC di Liga 1 2020, Ada Satu Gol Bunuh Diri

"Dari informasi yang saya peroleh, pesawat Garuda itu mendarat di BIJB menuju Pelabuhan Indramayu dan selanjutnya akan dikarantina ke Pulau Sebaru."

"Saat tiba di bandara, ke 68 WNI mendarat, namun jauh dari area yang biasa digunakan pendaratan pesawat biasa," ucapnya.

Karna Sobahi menambahkan, dengan puluhan WNI itu belum dinyatakan tertular, para pengguna jasa BIJB tidak perlu terganggu atau khawatir oleh beragam isu negatif ini.

Halaman
123
Penulis: Handhika Rahman
Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved