Breaking News:

Shopee Liga 1 2020

GOYANG Tik Tok Meriahkan Pembukaan Liga 1 2020, Persebaya Surabaya vs Persik Kediri Awali Liga

Pada laga ini, pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, memakai formasi 4-3-3 dengan Hansamu Yama sebagai poros di lini belakang.

Editor: Machmud Mubarok
(Twitter Liga 1 Match)
Suasana pembukaan kompetisi Shopee Liga 1 2020 yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Sabtu (29/2/2020). 

TRIBUNCIREBON.COM - Pembukaan kompetisi Shopee Liga 1 2020 yang menyajikan laga Persebaya vs Persik Kediri berlangsung meriah.

Acara pembukaan Shopee Liga 1 2020 diawal dengan sambutan dari Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, serta Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali.

Seusai Ketua Umum PSSI dan Menpora memberikan kata sambutan, pembukaan Shopee Liga 1 2020 yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, dimulai dengan pertunjukan tarian di tengah lapangan.

Tampak para penari menyuguhkan goyang Tik Tok yang saat ini memang sedang trending. Suguhan tarian di tengah lapangan juga diiringi dengan bendera 18 klub kontestan Shopee Liga 1 2020.

Menpora Zainudin Amali dalam sambutannya menyampaikan bahwa liga tahun ini mengusung tema Kita Bersaudara.

"Kompetisi harus melahirkan sepak bola yang sehat sehingga lahir timnas yang kuat," kata Zainudin Amali.

"Mari mendukung tim dengan sportif dan menjaga sportivitas serta fair play karena tema Liga 1 musim ini adalah Kita Bersaudara," ujar Zainudin Amali.

Setelah rangkaian pembukaan selesai, laga Persebaya vs Persik kemudian dimulai pada pukul 18.30 WIB.

Pada laga ini, pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, memakai formasi 4-3-3 dengan Hansamu Yama sebagai poros di lini belakang. Di posisi penjaga gawang, Aji mempercayakannya kepada Rivky Mokodompit.

Sementara itu, Hansamu akan bahu-membahu menggalang pertahanan bersama Koko Ari Araya, Arif Satria, dan Rachmat Irianto.

Di lini tengah, Makan Konate akan mengemban dua tugas sekaligus, yakni sebagai pengatur serangan sekaligus kapten tim. Tugas Konate akan dibantu oleh Aryn Williams dan Hambali Tolib.

Adapun lini depan Persebaya diisi trio Irfan Jaya, David Da Silva, dan rekrutan anyar, Mahmoud Eid. 

Di kubu tim tamu, pelatih Persik, Joko Susilo memasang formasi 5-4-1. Ante Bakmaz langsung dipercaya turun sejak menit awal untuk menjaga pertahanan tim berjulukan Macan Putih tersebut.

Bakmaz didampingi empat bek yang berdiri sejajar, yakni Jefferson, Ibrahim Sanjaya, Dany Saputra, dan Andri Ibo. Mereka bertugas untuk melindungi palang pintu terakhir yang dijaga Dimas Galih.

Sementara itu, tugas sebagai pengatur serangan dan penyeimbang lini tengah diemban oleh Gaspar Vega, Adi Eko jayanto, Sackie Teah, dan kapten Faris Aditama. Adapun Antoni Putro Nugroho diturunkan sebagai striker tunggal pada laga ini.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Goyang Tik Tok Meriahkan Pembukaan Shopee Liga 1 2020 Persebaya vs Persik", https://bola.kompas.com/read/2020/02/29/19100298/goyang-tik-tok-meriahkan-pembukaan-shopee-liga-1-2020-persebaya-vs-persik?page=2.
Penulis : Ervan Yudhi Tri Atmoko
Editor : Ervan Yudhi Tri Atmoko

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved