Brimob Nusantara Berduka, Bharada Doni Priyanto Gugur Saat Baku Tembak dengan KKB Papua

Anggota Brimob dari Kelapa Dua yang tergabung dalam Satgas Belukar Nemangkawi-2020 Bharada Doni Priyanto gugur. . .

facebook Bharada Doni Priyanto
Brimob Nusantara Berduka, Bharada Doni Priyanto Gugur dalam Baku Tembak dengan KKB Papua. 

TRIBUNCIREBON.COM - Anggota Brimob dari Kelapa Dua yang tergabung dalam Satgas Belukar Nemangkawi-2020 Bharada Doni Priyanto gugur dalam kontak senjata dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kali Kabur, Arwanop, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua, pada Jumat (28/02/2020) sore.

Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw membenarkan terjadinya insiden kontak senjata antara KKB dengan Polri di Mimika pada Jumat sore.

Paulus menyebut kontak tembak terjadi sekitar pukul 14.30 WIT hingga pukul 17.00 

Jenazah sudah dievakuasi melalui jalan darat karena cuaca buruk hingga tidak bisa diangkut dengan helikopter dan segera diterbangkan ke Jakarta.

Belum diketahui kronologi baku tembak yang berlangsung hampir tiga jam tersebut.

Namun Waterpauw sempat mengakui bila KKB pimpinan Egianus Kogoya tengah menuju wilayah Tembagapura untuk bergabung dengan KKB pimpinan Lekagak Telenggen.

Informasi lain menyebut Satgas Belukar Nemangkawi-2020 baku tembak dengan KKB yang sebelum melakukan penyanderaan pada 3 guru yang akhirnya dibebaskan warga.

Diberitakan sebelumnya puluhan anggota Kelompok Kriminal Besenjata (KKB) hampir menyandera tiga guru yang mengajar di SD Inpres Baluni, Kampung Jagamin, Distrik Tembagapura, Mimika, Papua.

Dandim 1710/ Mimika Letkol Pio L Nainggolan membenarkan insiden itu. Ketiga guru tersebut sudah ditangani pihak kepolisian.

"Ketiganya sedang  ditangani pihak kepolisian," kata Pio singkat melalui pesan WhatsApp, Rabu (26/2/2020). 

Halaman
1234
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved