PWI Majalengka Tanam 1.000 Pohon di Gunung Karang, Peringati Acara Puncak Hari Pers Nasional 2020

Kegiatan itu dalam rangka memperingati puncak hari Pers Nasional tahun 2020 tingkat Kabupaten Majalengka yang digagas oleh Persatuan Wartawan Indonesi

PWI Majalengka Tanam 1.000 Pohon di Gunung Karang, Peringati Acara Puncak Hari Pers Nasional 2020
Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Suasana penanaman 1.000 pohon di Gunung Karang, Blok Pancuran Rendang, Kelurahan Babakan Jawa, Kabupaten Majalengka 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Sebanyak 1.000 pohon berhasil ditanam dalam gerakan penanaman pohon di Gunung Karang, Blo Pancuran Rendang, Kelurahan Babakan Jawa, Kabupaten Majalengka, Jumat (28/2/2020).

//

Kegiatan itu dalam rangka memperingati puncak hari Pers Nasional tahun 2020 tingkat Kabupaten Majalengka yang digagas oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Majalengka.

Ketua PWI, Jejep Falahul Alam mengatakan, kegiatan ini muncul ketika berdiskusi dengan Bupati Majalengka, Karna Sobahi.

Disampaikannya, Bupati Majalengka mengusulkan agar ketika peringatan HPN tingkat Kabupaten Majalengka diadakan penanaman pohon.

"Jadi gagasannya itu berawal dari Bupati. Selain kegiatan penanaman 1.000 pohon adapun kegiatan lainnya yang diselenggarakan PWI, yakni pemeriksaan kesehatan gratis, kegiatan ini atas kerjasama dengan IDI Majalengka," ujar Jejep kepada Tribuncirebon.com, Jumat (28/2/2020).

"Penanaman 1.000 pohon ini juga dengan harapan kita bisa menumbuhkan cinta terhadap lingkungan alam sekitar guna mengantisipasi terjadinya bencana alam, kita jaga alam, alam jaga kita," ucapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Majalengka, Tarsono D Mardiana yang menghadiri kegiatan penanaman 1.000 pohon itu menyampaikan, sangat mengapresiasi setinggi-tingginya kepada para panitia atas inisiasi penyelenggaraan kegiatan ini.

Ia juga mengatakan, bahwa kegiatan penanaman pohon merupakan agenda yang memang pas untuk dilaksanakan saat momen-momen dimana diketahui musim penghujan seperti sekarang ini banyak terjadi bencana alam.

Untuk itu, dengan penanaman pohon bagian dari mengantisipasi akan terjadinya bencana alam seperti banjir dan tanah longsor.

"Gerakan menanam pohon selain untuk mencegah longsor terutama di wilayah titik rawan bencana alam akan tetapi juga kita ingin mewariskan alam ini kepada anak cucu kita alam yang sehat, amal yang sangat baik itu adalah menanam pohon karena dengan menanam pohon tanah bisa terikat air juga bisa terjaga kemudian oksigen bisa terus diproduksi dengan baik. Semoga dengan kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat yang terutama kita senantiasa untuk menjaga dan melestarikan alam", tutup Wakil Bupati.

Adapun, kegiatan tersebut juga di hadiri unsur Forkopimda, mahasiswa, pelajar, puluhan wartawan dan tamu undangan lainnya.

Penulis: Eki Yulianto
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved