Kabar Selebritis

Meggy Istri Kedua Kiwil Curhat Soal Kehancuran Rumah Tangganya di Medsos, Berani Ucapkan Kalimat Ini

Nama Meggy Wulandari dan komedian Kiwil belakangan tengah jadi perbincangan panas.

Kolase
Kiwil dan Meggy Wulandari 

Pasalnya Meggy dikabarkan telah mengugat cerai Kiwil dengan melayangkan berkas di Pengadilan Agama Cibinong, Jawa Barat.

Seolah tak lagi kuasa menahan perlakuan suaminya, Meggy pun membeberkan sikap Kiwil yang akhirnya membuat dirinya mantap memilih bercerai.

Diketahui Meggy memang sudah berniat menggugat cerai suaminya tersebut sejak bertahun-tahun lalu namun selalu kembali.

Melansir dari YouTube Starpro Indonesia pada Jumat (21/2/2020), selama 17 tahun pernikahan, Meggy merasa suaminya tak juga berubah.

Adapun Kiwil diakui Meggy sering lupa dan sering lepas dari tanggung jawabnya sebagai kepala keluarga.

Bahkan selama 17 tahun menikah, Meggy mengaku tak pernah memiliki kenangan manis dengan Kiwil.

"Enggak, 7 tahun dari rujuk 2013, kalau rumah tangganya kan hampir 17 tahun," ujarnya.

"Kenangan manis itu apa ya? karena kalau kado aja harus diminta."

"Jadi apa ya kenangan manisnya, tanggal ulang tahun anak aja lupa, tanggal ulang tahun aku lupa, tanggal ulang tahunnya sendiri lupa," jelasnya.

Bahkan menurut Meggy, tanggal pernikahan dan tanggal-tanggal spesial lainnya Kiwil pun tak pernah ingat.

Hingga akhirnya kini Meggy kukuh untuk menceraikan suaminya.

Meggy Wulandari Ajukan Gugatan Cerai, Kiwil Akhirnya Berikan Respon Ini Setelah Berdakwah
Meggy Wulandari Ajukan Gugatan Cerai, Kiwil Akhirnya Berikan Respon Ini Setelah Berdakwah (Kolase)

"Tidak goyah, karena kita tetap bisa bersaudara kan, kita bisa bersilaturahim," ujarnya.

Meggy pun mengaku telah mantap berpisah dengan Kiwil dan memilih membesarkan anaknya secara terpisah.

"Kita kan punya anak 3. Ini adalah amanah Allah yang harus kita jaga dan kita besarkan, yang harus kita didik," jelasnya.

Istri Pertama Buka Suara

Istri pertama Kiwi, Rohimah buka suara soal gugatan cerai yang dilakukan istri kedua sang suami, Meggy Wulandari.

Rohimah bahkan tampak berurai air mata saat menceritakan momen pertama dirinya tahu sang suami sudah menikah lagi.

Bagai disambar petir, begitulah ucapan yang disampaikan Rohimah saat Meggy Wulandari masuk ke dalam rumah tangganya.

Dilansir dari Youtube STARPRO Indonesia Senin (24/2/2020), Rohimah menceritakan perjalanan rumah tangganya selama 14 tahun dimadu.

"Pokoknya nggak lempeng deh selama 14 tahun dia sudah menikah sama itu (Meggy), ada aja halangan rintangannya banyak, ada aja di mana kita (Rohimah dan Meggy) berantem, kita ketemuan terus kita rangkulan, ntar begitu lagi, ada aja tapi saya ambil makna semuanya yang baik-baik aja," tutur Rohimah pada video berjudul 'EKSKLUSIF!! ROHIMAH ISTRI PERTAMA KIWIL CURHAT – GO SPOT 24/02'.

Menurutnya, satu rumah tangga saja kerap diselimuti masalah, apalagi ada dua rumah tangga.

"Apalagi sifat kita (dia dan Meggy) yang berbeda jauh, saya gimana, yang di sana (Meggy) gimana, yang pusing kan suami akhirnya, bagaimana menentramkan istri-istrinya ini," ucap Rohimah.

Saat mendengar sang istri muda menggugat cerai suaminya, Rohimah pun mengaku tak ada perasaan apapun, apalagi senang.

"Saya gak ada punya pikiran saya senang atau gimana dengan kejadian ini dengan istri kedua, saya hanya berpikir, ya Allah sudah seperti ini kah, dan saya gak ada namanya senang hati, maaf gak ada saya senang hati," ujarnya.

 

Bahkan Rohimah mengaku tak mau ikut campur dengan urusan suaminya itu.

"Saya hanya berpikir ini masalah suami saya dengan di sana, biar dia bisa menyelesaikan sendiri," jelasnya.

Kemudian soal isu menikah lagi, Rohimah pun keberatan jika Kiwil akan menikah lagi pasca bercerai dengan Meggy Wulandari.

"Nggak ada saya rasa ketakutan (Kiwil akan menikah lagi), sama sekali nggak ada. Saya cuma bilang kalau memang kejadian sampe di sana ini (cerai) terus kamu punya istri lagi, saya cuma minta satu, kenalkan sama saya sebelum kamu menikah," beber Rohimah.

Hal itu bukan tanpa alasan, sebab Kiwil saat menikahi Meggy Wulandari tanpa sepengetahuan dirinya.

Ia pun mengaku sangat sakit, bak tersambar petir saat mengetahui hal itu.

Lalu, Rohimah pun menceritakan awal mula dirinya tahu sang suami telah menikah lagi.

Menurut Rohimah, ia tak menaruh rasa curiga sama sekali suaminya akan mengkhianati dirinya.

"Saya tuh nggak pernah ngerasa dia mengkhianati saya, karena Kiwil pulang ke rumah saya itu perhatian banget dan sosok ayah yang baik," tutur Rohimah.

Namun, tahun 2004 adalah momen di mana Rohimah merasakan dunia seakan runtuh akibat hadirnya Meggy Wulandari.

"Sampai pada tahun 2004 saya tahu, ketika saya dapat telepon dari sana (Meggy) kalau di sana dia bilang istrinya Kiwil, saya kaget, kagetnya saya apa, loh selama ini dia pulang kok, walaupun dia bilang syuting 3 hari atau 10 hari pasti setelah itu dia pulang kok," kata Rohimah.

Saat itu, kata Rohimah, Kiwil sempat berbicara dengan Meggy Wulandari di telepon dan menyangkal soal pengakuan  itu.

"Terus langsung ditutup sama Kiwil dan langsung ke kamar mandi karena pas maghrib.

Nggak lama, Meggy telepon lagi, karena Kiwil lagi shalat maghrib saya yang angkat, terus bilang 'bener mba saya istrinya Mas Kiwil, saya lagi hamil, kalau mba gak percaya mba dateng aja ke sini karena Kiwil tahu kok rumah saya'," kata Rohimah menirukan perkataan Meggy Wulandari 14 tahun lalu.

Ia pun kemudian memberitahukan lagi ke Kiwil soal perkataan Meegy Wulandari tersebut, namun kali ini Kiwil hanya terdiam.

Tak lama, Meggy Wulandari pun mencoba menelepon lagi, hingga akhirnya Kiwil memutuskan untuk mengajak Rohimah ke rumah sang madu.

"Di perjalanan ke rumah Meggy, pas masuk baru dia jujur, iya saya udah nikah lagi. Itu bagaikan petir, jeder," ucap Rohimah.

Bukannya marah mendengar pengakuan sang suami, Rohimah lebih memilih untuk diam.

"Tapi saya berusaha untuk diam, berusaha untuk mencerna kesalahan saya di mana, sampai begini, gitu loh," katanya.

Bahkan setibanya di rumah Meggy Wulandari, Rohimah tidak melabrak wanita yang sudah hadir ke rumah tangganya itu.

"Saya gak mau egois, dan saya gak mau nyakitin anaknya dia juga, saya juga gak mau nyakitin perasaan dia sebagai ibu hamil, saya peluk dia (Meggy), saya rangkul dia, saya nangis sama dia," kata Rohimah.

Rohimah justru berpikir bahwa selama ini ia belum bisa jadi istri terbaik untuk Kiwil.

"Karena saya langsung berpikir, oh ternyata saya jadi istri suami saya, saya merasa masih banyak kekurangan, saya banyak kesalahan sampai dia seperti ini ke saya. Jadi saya menerimanya, menerima di kekurangan saya, bukan suami saya," ungkap Rohimah dengan tegar.

Namun, saat melanjutkan cerita, akhirnya ketegaran Rohimah pun rapuh juga.

Rohimah tak kuasa menahan tangisnya mengingat momen 14 tahun lalu itu.

"Sebagai istri, sebagai pendamping, sebagai ibu, sebagai ipar, di situ saya menerima," tutur Rohimah sambil menangis.

Usai mendatangi rumah Meggy Wulandari, ia pun mengaku tak berkelahi dengan Kiwil.

Saya nggak ada yang namanya berantem sama Kiwil nggak ada.

Akhirnya Kiwil ikut pulang, dan di mobil pun saya cuma diam. Kiwil yang rangkul saya di dalam mobil, kita berenti di tol Jatiwarna, dia ngerangkul saya 'maafin saya bun, saya salah' ya kita saling meminta maaf. Saya yang salah, sebagai istri saya belum bisa sempurna buat kamu," ujarnya sambil terus menangis.

Penulis: Fauzie Pradita Abbas
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved