Polres Majalengka Ungkap Kasus Narkoba

Aktivis Majalengka Terjerat Sabu-sabu, Janji Tak Akan Mengulangi Lagi, Kapolres Beri Pesan Begini

tindakan pelaporan itu akan sangat bermanfaat terhadap kinerja kepolisian untuk memberantas seluruh perlakuan yang dapat merugikan diri sendiri atau

Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Pelaku penyalahgunaan narkoba saat diintrogasi oleh Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON, MAJALENGKA- Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso memberikan pesan kepada para pengguna narkotika bahwasanya perbuatan itu merupakan tindak pidana.

Khususnya, kepada SY (43) warga Desa Sadawangi, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka yang diringkus Satuan Reserse Narkoba Polres Majalengka pada Senin (24/2/2020) karena kedapatan membawa narkotika jenis sabu di saku bagian depan.

"Ya kami Polres Majalengka selalu memberikan masukan-masukan kepada para pelanggar hukum untuk tidak lagi melakukan perbuatan tersebut. Siapapun warga yang melawan hukum, akan kami tindak tegas," ujar AKBP Bismo, Kamis (27/2/2020).

Kapolres juga mengimbau, kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Majalengka untuk melaporkan segala bentuk tindak pidana yang diketahui di sekeliling wilayahnya.

Sebab, tindakan pelaporan itu akan sangat bermanfaat terhadap kinerja kepolisian untuk memberantas seluruh perlakuan yang dapat merugikan diri sendiri atau orang lain.

"Masyarakat juga harus berperan aktif untuk melapor jika mengetahui atau menemukan orang lain yang hendak melakukan tindakan kejahatan," ucapnya.

Dikira Cuma Pelengkap Bumbu Masak, Ketumbar Ternyata Punya Manfaat untuk Kesehatan, Apa Saja ya?

Mantan Istri Gading Marten, Gisel Diperiksa Polisi, Terseret Kasus Dugaan Pembobolan Kartu Kredit

Sementara, SY pelaku yang juga merupakan aktivis di Kabupaten Majalengka berjanji tidak akan mengulangi untuk mengkonsumsi barang haram tersebut.

Dirinya yang bekerja sebagai wiraswasta akan mendapatkan ganjaran yang setimpal atas perbuatannya.

"Janji Pak tidak lagi, ini teguran buat saya," kata SY saat ditanya Kapolres.

Diketahui, SY ditangkap saat berada di sebuah rumah makan di Desa Cibolerang, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, Senin siang.

Dari tangan pelaku, Polisi mengamankan satu paket sabu-sabu seberat 1,79 gram lengkap dengan alap isap.

Kini, pelaku sudah diamankan di Mapolres Majalengka di balik ruang jeruji besi.

Akibat perbuatannya tersebut, tersangka dijerat pasal 114 ayat 1 jo 112 ayat 1 jo 127 ayat 1 hurup a, UU RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman 4 hingga 12 tahun penjara.

Penulis: Eki Yulianto
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved