Banjir Subang

Banjir Rendam 8 Kecamatan, Ribuan Warga di Subang Mengungsi, Ada yang Pindah ke Kolong Flyover

Delapan kecamatan tersebut merupakan kawasan pantai utara dan berbatasan langsung dengan laut Jawa. Selain itu, mayoritas daerah pertanian.

Banjir Rendam 8 Kecamatan, Ribuan Warga di Subang Mengungsi, Ada yang Pindah ke Kolong Flyover
Istimewa/Polres Subang
Kapolres Subang AKBP Teddy Fanani terjun ke lokasi banjir di Pamanukan, Subang, Selasa (25/2/2020). 

Laporan Wartawan Tribun, M Syarif Abdussalam & Mega Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat menyatakan banjir sudah menerjang enam kecamatan di Kabupaten Subang sampai Selasa (25/2) pukul 14.00.

Manajer Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana BPBD Provinsi Jawa Barat Budi Budiman Wahyu mengatakan enam kecamatan yang diterjang banjir tersebut adalah Kecamatan Subang, Pamanukan, Purwadadi, Pusakajaya, Pusakanagara, dan Ciasem.

Di Kecamatan Pamanukan, banjir menerjang dan merendam 635 rumah di Desa Mulyasari, 100 rumah di Desa Rancasari, 230 rumah di Desa Lengkongjaya, 280 rumah di Desa Pamanukan Hilir, 65 rumah di Desa Karang Mulya, dan 474 rumah di Desa Pamanukan.

Di Kecamatan Subang, katanya, banjir terjadi di Kelurahan Dangdeur, tepatnya Kampung Kreti dan banjir pun merendam pesawahan warga. Budiman mengatakan sekitar tujuh hektare pesawahan warga di Kecamatan Subang tergenang. Selain itu, tiga kepala keluarga atau sekitar 12 jiwa terdampak.

"Akibat banjir di Kecamatan Pamanukan, sebanyak 2.819 warga menungsi," kata Budiman melalui ponsel, Selasa (25/2).

Di Kecamatan Purwadadi, katanya, banjir menerjang Desa Rancamahi dan 29 rumah terendam, Desa Kumendung banjir merendam 670 rumah. Warga yang mengungsi di kecamatan ini sebanyak 87 jiwa. Di Kecamatan Pusakajaya banjir menerjang Desa Randu dan membuat 44 unit rumah terendam.

Di Kecamatan Pusakanagara banjir menerjang Desa Pusakaratu dan di Kecamatan Ciasem banjir menerjang Desa Ciasem Tengah dan Desa Dukuh. Total rumah yang terendam banjir di Kabupaten Subang mencapai 3.435 unit dengan jumlah pengungsi mencapai 2.819 jiwa.

Budi mengatakan BPBD Provinsi Jawa Barat telah berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Subang. BPBD Provinsi Jawa Barat dan BPBD Kabupaten Subang masih memantau ketinggian tinggi muka air, melakukan penanggulangan bencana dan mengevakuasi warga. 

Meggy Istri Kedua Kiwil Bongkar Semua Borok Rumah Tangganya, Sampai Berani Ucapkan Kalimat Ini

Nella Kharisma Makin Intim dengan Dory Harsa, Kini Saling Sebut Beib, Cak Malik Bukan Suami Nella?

HEBOH Siswi SMK Dikeluarkan dari Sekolah karena Tak Perawan, Ini Fakta & Penjelasan Kepsek

Warga Mengungsi

Halaman
12
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved