Pilkada Indramayu 2020

Pasangan Toto-Deis Serahkan 127 Ribu Dukungan Suara, Maju Pilkada Indramayu Lewat Jalur Independen

dukungan tersebut didapat berkat perjuangan yang sangat luar biasa dari para relawan. Mereka berjuang siang dan malam

Pasangan Toto-Deis Serahkan 127 Ribu Dukungan Suara, Maju Pilkada Indramayu Lewat Jalur Independen
TribunCirebon.com/Handhika Rahman
Pasangan calon independen atau perseorangan Toto Sucartono – Deis Handika saat menyerahkan persyaratan dukungan bakal calon independen di KPU Kabupaten Indramayu, Jumat (21/2/2020). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Pasangan calon independen atau perseorangan Toto Sucartono – Deis Handika makin mantap maju dalam Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) Kabupaten Indramayu Tahun 2020.

Diantar ribuan pendukungnya, Toto Sucartono dan Deis Handika menyerahkan sebanyak 127 ribu bukti lampiran dukungan dan salinan E KTP masyarakat ke KPU Kabupaten Indramayu, Jumat (21/2/2020).

Syarat dukungan calon independen yang dikumpulkan itu sudah melebih dari syarat minimal yang ditetapkan oleh KPU Kabupaten Indramayu, yakni 6,5 persen dari total daftar pemilih tetap (DPT).

Atau dengan kata lain, sesuai regulasi pasangan calon independen mesti mengumpulkan minimal 87.959 dukungan suara masyarakat yang tersebar di 50 persen Kecamatan yang ada di Kabupaten Indramayu.

Toto Sucartono mengatakan, dukungan tersebut didapat berkat perjuangan yang sangat luar biasa dari para relawan. Mereka berjuang siang dan malam hingga mampu mengumpulkan dukungan sebanyak itu.

"Sebenarnya bukan 127 ribu, tapi yang kita dapatkan itu 150 ribu dukungan, cuma kita sortir lagi KTP yang PNS kita pinggirkan, KTP yang mati karena katanya belum dapat suket kita juga singkirkan, karena mereka mendukung jadi kita ikut tampung," ujar dia dia kepada Tribuncirebon.com di KPU Kabupaten Indramayu.

Disampaikan Toto Sucartono, untuk maju dalam Pilkada melalui jalur independen tidaklah mudah dan butuh perjuangan lebih.

Presiden Jokowi Tegur DKI Jakarta dan Surabaya, Minta Dua Kota Tersebut Segera Lakukan Hal Ini, Apa?

Magdalena Menyesal Telat Jemput Anaknya di Sekolah, Anak Diculik Cewek Misterius, Disiksa, Dibunuh

VIDEO - Situs Matangaji Dirusak Pengembang Perumahan, Sultan Sepuh XIV Surati Wali Kota Cirebon

Terlebih pria yang berlatar belakang sebagai profesional itu menjelaskan, alasan dirinya maju melalui jalur independen dan tidak memilih jalur partai karena lebih suka dekat dengan rakyat.

Dalam hal ini dirinya optimis mampu memenangkan Pilkada 2020, Toto Sucartono menegaskan modal pengalaman menjadi calon bupati pada Pilkada 2010 dan Pilkada 2015 lalu menjadi modal penting dirinya.

Halaman
12
Penulis: Handhika Rahman
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved