2 Anggota TNI di Cianjur Gotong Ibu yang Sakit Sejauh 2 Km, Undang Simpati Warga, Lihat VIDEONYA

ua anggota TNI memang sedang berada di kampung tersebut karena sedang melaksanakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

 Laporan Wartawan Tribun, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNCIREBON.COM, CIANJUR - Video yang menunjukkan dua anggota TNI yang menggotong seorang ibu menggunakan bambu menjadi perhatian dan mengundang simpati warga Cianjur di jagat media sosial, Jumat (21/2/2020).

Video berdurasi sekitar 21 detik tersebut memperlihatkan kegigihan anggota TNI dalam membantu seorang warga yang sedang sakit.

Hasil penelusuran Tribunjabar.id, kejadian tersebut terjadi di Kampung Cigedogan RT 03/02, Desa Mekarmulya, Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur.

Dua anggota TNI tersebut merupakan anggota Koramil Cikalongkulon Kodim 0608 Cianjur.

Ibu yang sakit tersebut bernama Maesaroh (24) dan hendak ke rumah sakit untuk kontrol karena baru melahirkan dengan proses sesar.

Dua anggota TNI tersebut menggotong warga sakit sejauh dua kilometer ke ujung jalan yang sedang dibangun rabat beton.

Dari keterangan dua anggota TNI memang sedang berada di kampung tersebut karena sedang melaksanakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Presiden Jokowi Tegur DKI Jakarta dan Surabaya, Minta Dua Kota Tersebut Segera Lakukan Hal Ini, Apa?

Magdalena Menyesal Telat Jemput Anaknya di Sekolah, Anak Diculik Cewek Misterius, Disiksa, Dibunuh

Dua TNI tersebut mengantar warga sakit sampai ujung jalan dimana sebuah unit ambulans sudah menunggu untuk mengantar warga ke rumah sakit.

Menjelang sore hari sekitar pukul 16.10 WIB, anggota TNI tersebut juga menunggu dan menggotong kembali warga yang sakit sampai ke rumahnya.(fam)

Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved